Polres Solok dan BNN Gelar Razia Tempat Hiburan Malam

0
368


SOLOK, JN- Badan Narkotika Nasional (BNN)Kabupaten Solok bekerjasama dengan Polres Solok,  melakukan razia pada pengunjung di tempat hiburan malam dan penginapan .razia yang dilakukan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu malam Minggu (29/12).

Tampak ikut pada Raziatersebut, Ketua BNN Kabupaten Solok, Azizzurrahman S.Sos, bersama dengan anggotanya , Kapolres Solok AKBP Feri Irawan S.Ik melalui Kasat Narkoba Polres Solok Iptu Eko Kurniawan bersama beberapa orang personil sat narkoba dan beberapa orang awak media.

Beberapa tempat hiburan yang dilokalisir oleh petugas gabungan, diantaranya cafe cap cip cup di perbatasan wilayah Kota dan Kabupaten Solok dan tempat penginapan CHR di nagari Saok laweh Kecamatan Kubung kabupaten Solok .Dari Hasil razia petugas, ada 4 orang pengunjung cafe Cap Cip Cup di curigai pengguna narkoba, namun setelah di lakukan pengeledahan dan dilakukan test Urine semua pengunjung negatif mengkonsumsi  narkoba. Pada alat pendeteksi urine salah satu pengunjung yang namanya enggan di tulis di media ini terlihat mengkonsumsi obat sejenis paramex untuk obat sakit kepala.
Kapolres Solok AKBP Feri Irawan melalui Kasat Narkoba Polres Solok Iptu  Eko Kurniawan  mengatakan bahwa razia gabungan yang digelar oleh pihaknya merupakan kegiatan dalam rangka menindak lanjuti surat Dir Narkoba dan tinak lanjut dari Bareskrim Mabes Polri untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana penyalahgunaan narkotika menjelang pergantian tahun, kita ingin situasi dan kondisi di Kabupaten Solok tetap kondusif. “Dengan adanya razia ini, diharapkan bisa menekan peredaran narkoba,” tutur Iptu Eko Kurniawan.
Dijelaskan Iptu Eko Kurniawan, untuk hari ini kita laksanakan di 4 lokasi namun dua lokasi diantaranya tidak buka dan alhasil pada hari ini kita telah melaksanakan tugas dan hasilnya dibilang berhasil karena tidak ada satupun dari pengunjung pada tempat hiburan malam dan penginapan yang terindikasi mengkonsunsi narkoba.
“Namun untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika pada pergantian malam tahun baru  dan pada hari hari selanjutnya kita akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan BNN Kabupaten Solok untuk selalu bekerja dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Solok,” tambah Eko Kurniawan.
Dengan adanya razia ini di harapkan pengguna narkoba baik itu ganja maupun shabu atau sejenisnya di wilayah hukum polres Solok berkurang.
 Ketua BNN Kabupaten Solok,  Azzizzurahman saat di konfirmasi menyampaikan bahwa untuk wilayah hukum polres solok dan wilayah BNN Kabupaten Solok tempat hiburan malam dan penginapan sangat kurang. “Oleh karena itu, hari ini kita melaksanakan razia di 4 titik dua diantaranya telah tutup sebelum kita melaksanakan razia.di perkirakan razia ini sudah bocor pada pemilik kafe,” terang Azzizurrahman.
Ditambahkannta, dari hasil yang kita peroleh saat ini.tidak ada satupun pengunjung kafe dan penginapan yang terindikasi narkoba.dan hal ini di bilang bahwa tugas dari Sat Narkoba dan BNN 
Kabupaten Solok berhasil karena sosialisasi dan pengarahan pengarahan yang dilakukan pada masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika di bilang berhasil (wandy)
Tampak petugas BNN Kabupaten Solok dan Sat Narkoba Polres Solok  sedang melakukan razia di sebuah kafe di batas Kabupaten dan Kota Solok

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda