PMI Kota Solok Gelar Donor Darah di Hari Jadi ke 75 Tahun

0
138

SOLOK, JN– Dalam rangka peringatan hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 75, PMI Kota Solok  menggelar beberapa kegiatan di Markas PMI Kota Solok.
Diantara kegiatan yang dilaksanakan adalah Rapat Pleno diperluas, menggelar Rapat membahas rencana kerja untuk tahun 2021, donor darah yang akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 21 September 2020 sebanyak 100 orang calon pendonor dan lainnya.


Ketua PMI Kota Solok, Yutris Can, SE menyampaikan bahwa PMI merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan profesional, amanah dan mandiri. Dengan dimanifestasikan bergerak digaris terdepan dalam pengelolaan darah, penanganan bencana dan ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan lainnya. 
“PMI Kota Solok Tetap Harus Maksimal dalam pelayanan kemanusiaan baik itu dalam bencana, ketersediaan darah, edukasi dan advokasi ke masyarakat dan menjadi garda terdepan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap operasi pada masa Pandemi Covid-19 ini,” sebut Yutris Can, Jum’at (18/9).


Sementara mengenai pengelolaan penyediaan darah, PMI Kota Solok hingga saat ini telah berhasil memenuhi kebutuhan darah. Keberhasilan ini dilakukan melalui upaya kegiatan rutin diantaranya adalaj mengingatkan kepada pendonor tetap yang telah jatuh tempo dan kegiatan donor darah bersama berbagai pihak seperti kegiatan donor darah bersama TNI/Polri. “Alhamdulillah kebutuhan darah selalu tersedia di Markas PMI Kota Solok ,” terang Yutris Can.


Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng menyampaikan, bahwa pada peringatan HUT PMI kali ini, pihaknya berharap agar kedepan PMI dapat memberi pelayanan yang lebih baik lagi.
 “Kita berharap agar PMI yang tugas utamanya dikenal persoalan donor darah dan penyediaan darah selalu bisa semaksimal mungkin bisa membantu masyarakat pada persoalan penyediaan darah,” ungkap Efriyon Coneng.


Disebutkannya, kebutuhan darah di masyarakat saat ini masih sangat besar. Sehingga kita semua berharap agar masyarakat masih rajin untuk melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah.
Selain Efriyon Coneng juga berharap agar PMI selalu juga berada digaris terdepan pada persoalan-persoalan kemanusiaan, seperti saat terjadinya bencana alam. “Harapan saya,semoga PMI selalu hadir terdepan untuk kemanusiaan,selamat hari jadi PMI ke 75 tahun semoga selalu menjadi yang terdepan,” sebut Efriyon Coneng.
Pihaknya juga berharap agar PMI kota Solok terus berbuat kebaikan untuk masyarakat kota Solok dan sekitarnya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here