Pemkab Solok Tambah Posko Pencegahan Covid-19 di Lubuk Selasih

0
526

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, menambah Posko pencegahan virus Corona atau Covid-19, bertempat di Gedung Samsat lama, kawasan Lubuk Selasih, Minggu (5/4).
Tampak hadir pada acara peresmian posko tersebut antara lain Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK. MSi, Kepala Dishub, M. Jhoni, Kepala Dinkes, dr. Maryeti Marwazi, Mars, Kalaksa BPBD, Armen AP, Kabag Humas, Syofiar Syam, S.Sos. M.Si dan para perwira Polisi dari Polres Solok.

Menurut Bupati Solok, H. Gusmal, penambahan tersebut merupakan posko yang ke tiga  yang ada pintu masuk ke daerah Kabupaten Solok dan terletak di jalan raya Solok-Padang di Lubuk Selasih. Bupati menyebut bahwa posko ini didirikan guna melakukan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan para pengendara yang berasal dari daerah Padang dengan tujuan meminilasir penyebaran covid-19 di Kabupaten Solok.

“Posko ini bertujuan untuk mencegah atau menimalisir para pendatang yang akan masuk ke Kabupaten Solok dari arah kota Padang,” sebut H. Gusmal.
Bupati juga berpesan kepada petugas posko agar melakukan pemeriksaan secara detail dan maksimal bagi pengendara, dan jika nanti ada pengendara yang memiliki suhu tubuh diatas 37 agar dapat di istirahatkan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan selanjutnya serta mendata riwayat perjalan pengendara yang bersangkutan.
Kepada personil kepolisian, BPBD, kesehatan dan dishub agar selalu koordinasikan dan komunikasikan setiap waktu agar pemerintah mengetahui perkembangan pemantauan covid-19 ini.
“Nanti jika ada pengendara dan penumpang yang memiliki ciri-ciri atau gejala covid-19, langsung berikan penanganan khusus serta lakukan pengawalan dan pemantauan kondisi kesehatan bagi perantau yang baru datang,” sebut Gusmal.

Sementara Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK, dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya beserta jajaran akan selalu mendukung kebijkan pemerintah derah dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19 yang saat ini sedang mewabah di beberapa daerah.
“Saya meminta petugas agar mengarahkan pengendara yang memiliki gejala covid-19 untuk balik arah dan tidak memasuki daerah Kabupaten Solok dan mengingatkan petugas agar tetap mengutamakam keselamatan masing-masing,” sebut AKBP Azhar Nugroho.
Kapolres AKBP Azhar Nugroho, juga meminta lakukan pendampingan saat pengecekan para pengendara.
Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh gabungan Dishub, Dinkes, PMI, BPBD, Polisi dan TNi (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here