Pemkab Solok Gelar Bimtek PKK

0
20

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar, hari Kamis (22/11), mengelar bimtek Gerakan PKK Kabupaten Solok tahun 2018, bertempat di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok

 

Acara dibuka oleh Bupati Solok, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Drs.Suharmen Thaib, MM, Wakil Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Wakil Ketua TP PKK Prop. Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit, Ketua DW Kab. Solok, Ny. Herlina Aswirman dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Solok beserta kader.

 

 

Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Drs.Suharmen Thaib, MM,dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Propinsi Sumbar yang telah berkenan memberikan Bimtek pada TP PKK Kabupaten Solok dan juga memberi apresiasi dalam berbagai bentuk kegiatan dan program dari TP PKK Kabupaten Solok yang telah membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat.

“Mari tingkatkan sosialisasi mengenai manfaat dan kegunaan adanya berbagai program PKK mulai dari tingkat Kabupaten, kecamatan, nagari hinggan kepada seluruh kader. Dan saya berpesan agar kader PKK agar mampu menjaga kekompoakan kelompok sehingga terus meningkatkan prestasi,” jelas Suharmen.

 

 

Sementara Wakil Ketua TP PKK Propinsi Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk tetap memajukan berbagai program gerakan PKK di Kabupaten Solok dan berharap eksistensi TP PKK tetap terjaga setiap waktu.

“Melalui TP PKK hendaknya mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, termasuk juga perekonomian. Saya mengajak semua kader untuk terus meningkatkan berbagai jenis program kegiatan di masing-masing pokja,” terang Wartawati Nasrul Abit.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh ketua TP PKK dan kader agar mampu menjaga sanak keluarga dari berbagai penyakit masyarakat yang melanggar norma agama dan adat.

 

“Berikan pola asuh yang baik dan benar bagi generasi muda saat ini agar mereka mampu tumbuh dengan baik dan tidak melanggar syara’. Saya juga menekankan kepada para kader untuk selalu mewaspadai kemungkinan adanya LGBT di lingkungan sekitar kita, tremasuk pengaruh buruk lainnya,” sambung Ny. Wartawati Nasrul Abit.

 

Diakhir pesannya, Ny. Wartawati Nasrul Abit mengimbau agar tanamkan nilai agama dan adat yang kuat bagi anak-anak agar mereka mampu menjaga dan membentengi diri dari berbagai bentuk penyakit masyarakat serta lakukan pembinaan dan sosialisasi mengenai bahaya LGBT.

“Saya sekali lagi berpesan, agar deklarasi anti LGBT bukan hanya sebagai formalitas penolakan, tetapi juga diiringi dengan berbagai bentuk aksi dari penolakan itu sendiri,” pungkas Ny. Wartawati Nasrul Abit (Syafri Anton/ujang jarbat)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda