Pelayanan Puskesmas Kayu Jao Lumpuh Total

0
1599

SOLOK, JN- Setelah dua orang dokter dan satu orang tenaga THL di RSUD Arosuka terpapar Virus Corona (Covid-19), hari Kamis (15/10), giliran seorang staf di Puskesmas Kayu Jao Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang yang terkapar virus corona tersebut.
Terhadap yang bersangkutan telah menjalani rapid test dan swab dan hasilnya positif.

Akibatnya, pelayanan di Puskesmas Kayu Jao lumpuh total dan Puskesmas ditutup untuk sementara.
“Benar Puskesmas ditutup untuk sementara dan pelatanan pindah ke bidan desa,” sebut Nida, seorang pegawai di Puskesmas Kayu Jao. Ditqmbahkannya, Puskesmas ditutup untuk beberapa hari kedepan dan dilakukan penyemprotan dan seterilisasi.”Yang bersangkutan termasuk Orang Tanpa Gejala dan saat ini sedang isolasi mandiri,” terang Nida.
Sebelumnya pada hari Rabu kemaren, dua orang dokter dan satu THL di RSUD Arosuka juga positif covid-19.

Kedua dokter itu telah menjalani rapid test dan swab.Saat dimintai konfirmasi, Direktur RSUD Arosuka drg. M. Yones Indra bahwa membenarkan hal tersebut.
drg. M. Yones Indra menjelaskan, dari hasil tracking, dua dokter ini merupakan dokter spesialis di RSUD Arosuka.
“Benar, dua orang dokter yang berinisial RD dan LS terkapar virus corona dengan status positif dan saat ini sudah yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi mandiri,” terang Direktur RSUD Arosuka drg. M. Yones Indra, Rabu (14/2.).
Hadil swab untuk keduanya positif. Sekarang dilakukan isolasi mandiri karena yang bersangkutan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ditambahkan drg. M. Yones Indra bahwa
kondisi kedua dokter tersebut saat ini dalam keadaan baik. Dua dokter ini masing-masing laki-laki berprofesi sebagai dokter spesialis.
Selain dua dokter itu, lanjutnya, satu tenaga honorrer juga dikabarkan positif Covid 19 karena kontak langsung dengan isterinya yang bekerja di RS. Ahmad Muchtat, Bukittinggi.”Yang bersangkutan juga sudah dilakukan Swab dan saat ini juga sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya,”terang drg. M. Yones Indra.

Sementara terhadap yang pernah kontak dengan pasien juga akan dilakukan tes Swab (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here