Muhammad Rais: Mahasiswa Asal Solok di Cina Selamat Pulang ke Tanah Air Tanpa Terkena Virus Corona

0
700

SOLOK, JN- Seorang Mahasiswa Indonesia asal Solok yang sedang menuntut ilmu di Negeri Cina, selamat pulang ke Indonesia, tanpa terkena virus Corona.

Adalah Muhammad Rais Al Amin, pemuda asal Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, merupakan salah seorang Mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Universitas Suzhou, China, dan sudah semester 6.

Muhammad Rais, mengambil jurusan Bisnis Internasional, merupakan anak ke 2 dari pasangan, H. Ir Edi Sumanto, M,Si dan Hj. Susi Elfina, S. Ag.
Rais bersama 14 orang kawannya dari Indonesia, sudah pulang ke Indonesia sejak Februari 2020 lalu.

“Alhamdulillah tiket kepulangan kami
difasilitasi oleh Bapak Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno. Dan kami terimakasih kepada beliau,” terang Muhammad Rais, saat berbincang dengan Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, Minggu malam (8/3) dikediamannya di Sumani.

Muhammad Rais kembali ke tanah air dengan selamat sampai di kampung halaman dari China, dengan menempuh perjalan udara dari Suzhou lewat Kuala lumpur dan selanjutnya menuju Padang tanpa melalui proses karantina.

“Namun meskipun libur, kami tetap mengikuti perkuliahan sejak awal Maret melalui sistem Online. Nanti kembali lagi ke Cina, kalau situasi sudah normal,” sebut Muhammad Rais. Disebutkannya, disatu sisi dia merasa bahagia bisa berkumpul bersama keluarga, namun disisi lain Rais juga nerasa sedih karena masih banyak teman-temannya sesama Mahasiswa asal Indonesia yang harus masuk karantina di Cina di Cina, karena takut terwabah virus Corona.

Orang Tus Muhammad Rais, Ir. H. Edi Sumanto, M.Si, juga berharap agar virus Corona yang sudah mewabah dan mencemaskan umat manusua di jagaf raya ini, cepat sirrna. Selain itu, kalau virus Corona ini hilang, maka dirinya berharap anaknya bisa kembali ke Cina untuk menyelesaikan study.

“Mari kita do’akan bersama agar virus ini cepat hilang. Namun sebaliknya menurut saya virus ini juga peringatan untuk umat manusia agar lebih dekat dan ingat kepada Sang Pencipta,” terang H. Edi Sumanto.

Hal yang sama disampaikan Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, bahwa pihaknya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena Muhammad Rais selamat sampai di Solok, tanpa melalui proses karantina.

“Teruslah belajar, meski tidak di kampus. Semoga irus Corona ini cepat menghilang,” terang Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here