KNPI Kab. Solok Gelar Pertemuan Dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19

0
377

SOLOK, JN- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Solok, hari Senin 6/4), menggelar pertemuan atau rapat koordinasi dengan pengurus ugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, bertempat di Posko Induk pensnggulangan covid-19 Kabupaten Solok di ruang Danau Dibawah.
Tampak hadir pada pertemuan tersebut Ketua KNPI Kabupaten Solok, Arif Firman Bachtas, SH, Sekretaris, Despa Wandri, Bendahara, Bendahara Abdel Hanif dan 25 orang pengurus lainnya.
Sementara di Posko Induk penanggulangan Covid-19 tingkat Kabupaten Solok, Pengurus KNPI diterima oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH yang juga Wakil Bupati Solok dan seluruh OPD yang tetlibat, seperti Dinas BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PMI, Tagans dan lainnya.
Pada kesempatan itu, KNPI Kabupaten Solok sangat berharap covid-19 ini segera berakhir dan berharap pencegahan dan penanganan Covid 19 ini dengan cara sosialisasi yang berantai, karena covid-19 ini harus butuh penanganan bersama untuk memutus mata rantai perkembangannya.
‘Saat ini warga dihantui permasalahan ketakutan yang berlebihan dapat menurunkan sistem imun dan akan mudah terpapar virus tersebut. Disisi lain ekonomi masyarakat yang terdampak akibat virus Corona juga makin kronis. Untuk itu kami dari KNPI mendorong pemerintah agar memberikan bantuan sembako dan memberi keringanan dalam pembayaran air, karena listrik sudah digratiskan pemerintah selama 3 bulan,” sebut Ketua KNPI Kabupaten Solok, Arif Firman Bachtas.
Selain itu, KNPI mendorong Pemerintah untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat, karena saat ini masker menjadi barang langka di nagari-nagari.

 KNPI juga meminta anggaran untuk penanganan covid-19 sebesar Rp25 Milyar di Kabupaten Solok, benar-benar tepat sasaran dan penggunaannya harus transparan.
“Anggaran belanja pun disarankan dipakai seefektif mungkin untuk pencegahan dan mempertahankan trend positif dimana kabupaten Solok hari ini belum ada yang positif Corona dan itu harus kita jaga terus,” tambah
Bendahara KNPI, Abdel Hanif.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menyampaikan apresiasi kepada pemuda atau KNPI, yang sudah ikut peduli dengan bahaya Covid-19 ini.

“Kalau dengan bersama kita pasti bisa. Apalagi dibantu pemuda untuk mensosialisasikan bahaya covid-19 ini. Minimal masyarakat tidak berpergian jauh, selalu memakai masker dan tinggal di rumah serta menjaga kesehatan,” sebut Yulfadri Nurdin.
Pihaknya mengajak pemuda dan KNPI untuk secara bersama-sama mensosialisasikan untuk di rumah saja, jaga jarak, dilarang berkumpul dan dilarang mengadakan pesta serta yang lainnya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here