Ketua Askab Solok, H. Yulfadri Nurdin Benar-Benar Gila Bola

0
226

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok,  H.  Yulfadri Nurdin,  SH,yang juga Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten Solok (Askab), benar-benar patut mendapat pujian. Meski dalam waktu yang baru satu bulan terpilih memimpin Askab Solok, namun prestasinya sudah luar biasa.

Sukses menggelar kongres PSSI Kabupaten Solok yang sudah lama vakum dan selanjutnya mengikuti Turnamen Minangkabau Cup (MKC) 2 yang merupakan agenda Asprov Sumbar, meski dalam jangka tiga hari usai dikukuhkan.

Selanjutnya awal Januari 2019, menggelar Turnamen MKC 2 babak penyisihan untuk tingkat Kabupaten Solok dan berhasil dengan sukses dengan mendapatkan Tiga Wakil Kecamatan untuk dikirim ke MKC tingkat Sumbar.Adapun tiga Wakil Kecamatan Kabupaten Solok yang dikirim ke MKC tingkat Sumbar adalah Kecamatan Kubung sebagai juara Kabupaten, Junjung Sirih sebagai Runner Up dan Kecamatan Bukit Sundi sebagai peringkat ke Tiga.

Yang menariknya lagi, hampir dalam setiap pertandingan di Kabupaten Solok hingga Wakil Kecamatan Kabupaten Solok yang lolos, Wabup Solok yang juga Ketua Askab bumi penghasil bareh tanamo itu, selalu menyempatkan untuk hadir dan menyaksikan tim kecamatan utusan Kabupaten Solok berlaga.

Terakhir Senin kemaren (18/2), Wakil Bupati Solok yang sebenarnya masih dalam kondisi sakit karena habis dioperasi, juga hadir di Lapangan sepakbola Gunung Jati Padang Panjang, menyaksikan Tim Bukit Sundi berlaga untuk lolos ke babak 8 besar MKC Sumbar. “Bukit Sundi harus kita dukung, karena merupakan satu-satunya Wakil Kabupaten Solok yang masih bertahan di babak 16 besar Sumbar,” jelas H. Yulfadri Nurdin. Hailnyapun tidak sia-sia, Tim Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, berhasil menumbangkan Wakil Kabupaten 50 Kota, Kecamatan Luak dengan skor 3-1. “Kehadiran pengurus bersama Walinagari dan Camat bisa memotivasi anak-anak bermain di lapangan,” tambah Yulfadri Nurdin.pada kesempatan itu, Wabub Solok, juga didampingi Camat Bukit Sundi, Efiyardi Efiyardi H N, Tokoh masyarakat Kabupaten Solok, Fatmi Bahar alias Lefat, Wakil Ketua Askab Solok, Sofriwandy NR serta puluhan rombongan dengan menggunakan 10 kendaraan.

Wabup Solok yang mengaku mencintai bola sejak usia remaja itu yakni sejak sekolah SMP bahkan  masih bermain dengan bola yang terbuat dari plastik atau bola dari jeruk Bali dan jarang sekali menemui bola yang bagus dan layak.

Yulfadri Nurdin yang juga Ketua Askab PSSI kabupaten Solok itu,  juga menceritakan pengalamannya serta menjelaskan bahwa karena saking hobinya bermain bola, salah satu giginya sempat patah sewaktu bertabrakan dengan salah seorang pemain lawan waktu bermain tarkam. 

“Sepakbola memang permainan keras,  tetapi penuh sportivitas dan seni. Sepakbola juga adalah olahraga semua kalangan dan merupakan olahraga paling popoler di dunia, ” tutur Yulfadri Nurdin,  menceritakan pengalamannya dihadapan generasi muda Kabupaten Solok. 

Pada saat memberi motivasi kepada Tim-tim Kecamatan yang berlaga pada Turnamen Minangkabau Cup Kabupaten Solok,  Yulfadri Nurdin selalu berpesan agar semua pemain menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.”Juara bukanlah tujuan utama dan junjung tinggi sportivitas serta hormati segala keputusan wasit, ” tutur H. Yulfadri Nurdin (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda