Ikatan Dokter Indonesia Kota Solok Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Payo

0
41

SOLOK,JN- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Solok menggelar aksi bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Kawasan Payo kelurahan Tanah Garam, Sabtu, (23/3). Adapun Rangkaian kegiatan tersebut meliputi penyuluhan yang dilakukan oleh beberapa dokter, Skrining, Cek Kesehatan serta Pengobatan.

Bhakti Sosial IDI yang mengangkat tema “Menuju Payo Sehat Bersama IDI Kota Solok” ini dibuka langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat Payo. Terbukti dengan antusiasnya masyarakat berbondong bondong ke Gedung Serba Guna Payo untuk lakukan cek kesehatan.

Tidak hanya pengobatan gratis yang di gelar, melainkan ada berbagai hadiah hiburan menarik yang dibagikan kepada masyarakat, yang dapat menjawab berbagai pertanyan-pertanyan yang telah disediakan oleh para dokter.

Ketua IDI Kota Solok dr. Helwi Nofira, SpOG mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh IDI Kota Solok, sebagai bentuk partisipasi seluruh Dokter yang ada di Kota Solok yang berjumlah berkisar 80an dokter, turun dalam kegiatan tersebut, termasuk didalamnya Dokter Umum dan Spesialis.

“Bakti sosial ini tidak hanya mengobati kesehatan jasmani saja tetapi juga ada penanggulangan kesehatan rohani dan sosial, tak lupa juga kami akan perhatikan kesehatan lingkungan,” katanya.

Helwi juga menjelaskan berbagai program-program yang akan dilaksanakan oleh IDI Kota Solok meliputi penanggulangan merokok,
Gerakan Makan sayur dan buah, Pemeriksaaan berkala, Memelihara kebersihan lingkungan (sampah), serta Skrining anak sekolah.

Sementara itu Walikota Solok mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat atas berlangsungnya kegiatan tersebut. “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan dibalas surga oleh Allah SWT,” kata Zul Elfian.

Tak hanya itu, Zul Elfian berharap dengan adanya kegiatan ini menjadikan daerah Payo menjadi Kampung IDI, dan kegiatan ini selalu berlanjut kedepannya. “Saya berharap Kawasan Payo ini menjadi desa binaan dari teman – teman IDI Kota Solok, agar ini bisa menjadi role model untuk kampung sehat di Indonesia. Artinya kita ingin dokter hadir ditengah-tengah rakyat Indonesia,” harapnya. (van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda