SOLOK,  JN– Untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam rangka menekan pandemi covid 19 di Kabupaten Solok dan Sumatera Barat,  jajaran Kepolisian Polda Sumbar yang bekerjasama dengan Pemkab Solok,  hari Selasa (19/10), menggelar Gebyar Vaksinasi di Dermaga Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak,  Kabupaten Solok. 


 Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Sumbar yang juga menjabat sebagai Presiden HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, S.H, S.I.K, Bupati Solok H.Epyardi Asda,M.Mar, Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi,SIK, Kapolres Solok Arosuka AKBP Apri Wibowo, Dandim 0309/Solok Letkol ARM Reno Triambodo, Ketua TP PKK Ny.Emiko Epyardi AsdaPj Sekretaris Daerah Medison, S.Sos,M.Si, Kepala OPD lingkup Pemda Kab Solok, Forkopimda Kab SolokCamat dan Wali Nagari Se Kabupaten Solok, ASN, Guru/Murid, dan Masyarakat yang ikut Vaksinasi Massal.

Dalam sambutannya,  Bupati Solok H.Epyardi Asda menyampaikan rasa senang dan bangga atas kunjungan presiden HDCI seluruh Indonesia ke Kabupaten Solok.
“Dalam hal vaksinasi ini di Kabupaten Solok memang agak terendah namun kami berharap dengan adanya dukungan dari Bapak Kapolda dan gebyar 3000 vaksinasi pada hari ini, diharapkan bisa memperbaiki peringkat Kabupaten Solok dalam hal capaian Vaksinasi,” terang H.Epyardi Asda.
Dengan kedatangan kapolda beserta rombongan HDCI ke Kabupaten Solok ini,  bisa dapat membangkitkan pariwisata di Kabupaten Solok,

“Sebagai Bupati saya bertanggung jawab mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Solok ini. Saat ini Danau Singkarak juga sudah banyak jaring apung, bagan bagan liar dan hal hal lainnya yang seharusnya tidak ada disana dan kami tidak ingin Danau Singkarak megalami nasib yang sama dengan danau Maninjau. Untuk itu, kami mohon perhatian dan dukungan yang serius dari bapak Kapolda,”  tutur H.Epyardi Asda.
Bupati memohon bantuan Bapak Kapolda untuk mengamankan Danau Singkarak ini dari hal hal yang tidak diinginkan yang dapat merusak  keindahan danau.
Menurut Bupati, Pemkab Solok siap menghibahkan tanah di sekitaran  Danau Singkarak ini untuk dijadikan kantor Pol Air Polda Sumbar.
“Mudah mudahan dengan adanya Pol Air di sini dapat mencegah pencemaran danau maupun hal hal yang dapat merusak keindahan danau Singkarak,” papar H.Epyardi Asda.

Sementara Kapolda Sumbar sekaligus Presiden HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, dalam sambutannya juga sangat senang atas sambutan Bupati Solok dan masyarakat Kabupaten Solok yang begitu antusias mensukseskan vaksinasi ini. 
“Dalam dua tahun terakhir ini, secara global kita mengalami krisis kesehatan yang juga berdampak pada krisis ekonomi akibat berbagai kebijakan pemerintah salah satunya PSBB dan PPKM. Saya sebagai Ketua Umum HDCI seluruh Indonesia hadir ditempat ini beserta rombongan lebih kurang 100 motor dalam rangka kegiatan indonesian rally,  untuk mengelilingi wilayah indonesia dan di Sumatera Barat ini adalah Etape yang ke-3,” sebut Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Dijelaskan polisi bintang dua ini,  kegiatan ini bukan sekedar menyalurkan hobi  kita saja, tetapi kita juga membawa misi dan pesan kebangsaan bahwa ditengah krisis kesehatan, ekonomi dan dampak sosial lainya  kita ingin berbagi dengan saudara-saudara kita terutama yang berada di Kabupaten Solok ini.

Dijelaskan Kapolda bahwa Kegiatan indonesian rally mempunyai misi yang mulia yaitu kita ingin menjadi pelopor Kebangkitan pariwisata Nasional. Yang mana merupakan salah satu strategi untuk memulihkan perekonomian nasional dampak Covid 19.

“Bila disini ada hotel yang representatif dikemudian hari kami akan hadir lagi dengan beserta yang jauh lebih banyak dari ini. Mohon doa dari masyarakat Kabupaten agar perjalanan kami diberi keselamatan dan keberkahan oleh Allah Swt,” pinta Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

“Seperti yang dikatakan bapak bupati bahwa danau Singkarak ini perlu dijaga dan dilestarikan untuk itu kami menyambut baik niat bapak Bupati tersebut. Terimakasih kepada Bapak Bupati Solok yang menghibahkan sebidang tanah yang nantinya akan kita bangun kantor Satuan Pol Air,” papar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Acara di Dermaga Singkarak itu juga dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti:

1. Pemberian Piagam Penghargaan kepada tenaga kesehatan di wilayah Polresta Solok.
2.Penyerahan bantuan sosial dari Presiden HDCI dan Bupati Solok kepada masyarakat prasejahtera.
3. Penyerahan paket sembako dari Baznas Kabupaten Solok sebnyak 250 paket.
4.Penyerahan Cendramata dari Presiden HDCI kepada Bupati Solok dan cendramata dari pemda kab solok kepada Presiden HDCI.
5.Pencabutan kupon Doorprize dengan hadiah satu unit sepada motor oleh Kapolda Sumbar didampingi Bupati Solok Kapolresta Solok, Dandim 0309/Solok dan  Forkopimda Kab Solok.Adapun yang meraih doorprize yakni Sri Rahayu warga Singkarak. 

Selanjutnya Bupati melakukan Launching Tim Satgas Iventarisasi dan Tim Satgas Evaluasi Semua Program Pembangunan di Kabupaten Solok (Jn01/Riko)

 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version