Kesehatan

Bupati H. Epyardi Asda Akan Mempermudah Bidan Untuk Pindah Tugas Kedaerah Asalnya

×

Bupati H. Epyardi Asda Akan Mempermudah Bidan Untuk Pindah Tugas Kedaerah Asalnya

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, hari Rabu (28/9), menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Cabang Kabupaten Solok, bertpat di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Peringatan HUT IBI yang mengusung tema “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul, Mewujudkan Generasi Maju“ ini, juga di hadiri oleh ketua TP PKK Kab Solok diwakili oleh Ny. Tezi Medison, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Zulhendri, SKM, M. Kes, Direktur RSUD Arosuka Drs. Yones Indra, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Sumbar Hasnawati, SKM. MM, Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Solok Deswarni SKM. MM Kep, Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Solok, Bidan se Kabupaten Solok dan tamu undangan lainnya. 
Dalam laporannya Tri Suhelmi menyampaikan pada tahun ini genap IBI berusia 71 tahun dan ini merupakan usia yg matang dalam menapaki jalur profesionalitas dalam bekerja. Lebih lanjut Tri Suhelmi mengatakan pada saat ini HUT IBI mengambil tema Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul, Mewujudkan Generasi Maju.
 “Lebih kurang 300 org Bidan dari 594 bidan di kab solok telah hadir di ruangan ini dan kami juga menyediakan zoom kepada bidan yang tidak bisa hadir di ruangan ini “, ujar Tri Suhelmi.
Pihaknya juga menyampaikan sumber dana kegiatan ini dari internal external organisasi dan mintra kerja yg bersifat tidak terikat. “Atas nama Panitia kami mengucapkan terimakasih kepada yg telah hadir dan atas partisipasinya dalam kegiatan ini,“ tutur Tri Suhelmi.

Baca Juga :
Kabupaten Solok Dapat Bantuan CSR Mobil Ambulance Dari Pasar Modal Indonesia 

 Ketua pengurus Cabang IBI Kabupaten Solok, Deswarni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia karena terlaksananya acara HUT IBI pada hari ini. Deswarni juga mengatakan mudah mudahan acara HUT IBI ini dapat diselenggarakan dengan sebaik baiknya dan pada Saat ini keanggotaan ibi cabang kab solok berjumlah 594 orang yang terdiri dari PNS 285 orang, THL 200 orang, sukarela dan lain lainnya berjumlah 131 orang. 


“Dalam rangka memperingati hut IBI tahun ini IBI kabupaten solok telah melaksanakan berbagai macam lomba seperti lomba baju muslim, lomba baju kurung basiba dan lain-lain,” terang Deswarni.

Pihaknya berharap HUT IBI tahun ini dijadikan momentum untuk Meningkatkan kualitas layanan sehingga tugas dan fungsi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat tercapai hendaknya. 

Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Sumbar, Hasnawati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Solok Bapak H. Epyardi Asda karena bisa hadir pada kegiatan ini di tengah kesibukan di Pemerintahan ini. “ Ibi merupakan organisasi profesi yg satu satunya wadah bidan di indonesia yg lahir pada tgl 24 juni 1951 di jakarta “ ungkapnya. 
Lebih lanjut Hasnawati mengatakan sebanyak kurang lebih 10153 orang bidan di Sumatera Barat dan di Kab Solok lebih kurang 594 orang bidan yang bekerja di semua lini pelayanan primer.
 “Diharapkan dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didukung denga perilaku dan etika yg baik serta profesional dalam bekerja ini merupakan jaminan terhadap penibgkatan derajat kesehatan ibu dan anak,“  ucap Hasnawati.

Baca Juga :
Sakit Gagal Ginjal, Aira Yulia Melta Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Diakhir sambutannya Hasnawati berharap kepada bidan senantiasalah meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat. 

Bupati Solok Capt. H. Epyard Asda, M. Mar, dalam arahannya mengucapkan pada hari ini Alhamdulillah kita dapat merayakan hari jadi IBI. 
“Bidan adalah sebuah profesi yg terhormat karena di daerah kita bidan merupakan ujung tombak kesehatan ibu yang akan melahirkan dan anak anak kecil, Bidan harus mengabdi kepada masyarakat tanpa membedakan derajat dan martabat orang tersebut, “ papar  H. Epyard Asda.

Bupati berpesan kepada angota IBI Solok untuk melakukan tugas dengan penuh keikhlasan, penuh rasa tanggung jawab, serta profesionalisme yang di utamakan. 
“Sebagai Bupati saya tidak bisa melakukan apa pun tanpa bantuan dari ibu ibu semua terutama pada lini kesehatan “ ujar  H. Epyard Asda.

Dalam kesempatan itu Bupati Solok akan memfasilitasi dan menyutujui kepada bidan bidan yang ingin pindah tugas ketempat yang lebih dekat dari kampungnya. 
“ Selamat bertugas, selamat merayakan hari jadi mudah mudah an bidan di kabupaten solok dapat lebih maju dan dapat memberikan kontribusi yg baik bagi masyarakat kabupaten Solok,“ pungkas Bupati. 


Diakhir kegiatan Bupati juga akan memberikan izin kepada Bidan Bidan yang akan melanjutkan pendidikan ke Profesi Bidan asalkan tidak mempengaruhi pekerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan (wandy/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.