Bupati Gusmal Tinjau Posko Covid 19 di Perbatasan Solok dan Sawahlunto

0
516

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, hari Rabu sore (1/4), meninjau Posko Covid -19 di Perbatasan Solok dan Sawahlunto tepatnya di Batang Pamo, IX Koto Sungai Lasi.

Tampak hadir pada acara tersebut, Asisten 1, Edisar, Asisten II, Medison, Kadis Perhubungan, M. Jhony, Kadis Satpol PP dan Damkar, Efriadi, Kabag Humas, Syofiar Syam, Kabag Humum, Syefdinon dan lainnya.
Bupati Solok, H. Gusmal  pada kesempatan itu menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran covid-19 semua kendaraan roda empat maupun roda dua yang masuk ke Kabupaten Solok harus berhenti di posko pencegahan dan penanganan di perbatasan antara Kabupaten Solok dan Sawahlunto.
“Para pengendara roda empat maupun roda dua yang memasuki wilayah perbatasan kabupaten Solok wajib disemprot disinfektan. Selain penyemprotan, pegemudi juga dicek kesehatannya. Selain dicek kesehatannya, riwayat perjalanan pengemudi juga dicatat tim medis. Langkah antisipasi itu, telah disiapkan, mengingat kabupaten Solok merupakan pintu gerbang lintas Sumatera,” kata Bupati Solok H. Gusmal.

Ditambahkan Bupati Gusmal, sejak virus Corona menyebar, pihaknya sudah memberikan perhatian khusus. Jajarannya di lingkungan Pemkab Solok  pun telah diminta siap menghadapi virus mematikan tersebut. Kendati demikian, Gusmal meminta warga tetap waspada. Namun, di sisi lain, dia juga mengimbau warga kabupaten Solok tak panik dalam menyikapi permasalahan virus Corona ini.
“Tentu masyarakat jangan ikut panik tapi jangan juga mengentengkan waspada dan kami seluruh jajaran juga waspada,” kata Gusmal. 
Selain itu, Gusmal juga ikut mengecek kelengkapan alat alat petugas diposko seperti, sarung tangan, masker, pengukur suhu (termometer) serta alat pelindung diri (APD).
Bupati juga meminta petugas perbatasan untuk tetap sabar dan tulus dalam bertugas kemanusian tersebut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here