Bupati Gusmal Temu Ramah Dengan Pendamping Program Keluarga Harapan

0
157

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, menggelar temu ramah dengan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), bertempat di  Guest House Arosuka,  Selasa (8/1).

Selain Bupati Solok, tampak hadir mendampingi Bupati Gusmal antara lain Kepala Dinas Soisal Kabupaten Solok, Editiawarman, S. Sos, Ketua PKH Kabupaten Solok, Nasuri,  Pimpinan BRI Cabang Solok yang diwakili oleh Bapak Jiman dan lainnya.

Ketua Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Solok, Nasuri dalam eksposnya menyebutkan bahwa yang berhak menerima PKH diantaranya adakah keluarga baru, keluarga yang memiliki balita, keluarga kurang mampu, keluarga yang memiliki anak disabilitas/cacat dan sebagainya.


PKH Kabupaten Solok adalah satu-satunya Kabupaten di Propinsi Sumbar yang di SK kan oleh Bupati. “Sudah ada Empat penerima PKH di Kabupaten Solok yang mundur karena merasa sudah tidak layak menerimanya,” jelas Nasuri.

Disebutkannya, dari Tahun 2018 sudah semua Kecamatan di Kabupaten Solok mendapat PKH. “Jumalah penerima PKH di Kabupaten Solok adalah sebanyak 16.610 orang dengan jumlah pendamping sebanyak 75 orang.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya memberi apresiasi pelaksanaan PKH di Kabupaten Solok. “Saya berbpesan agar para pendamping memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat penerima PKH yang bertugas di Kabupaten Solok,” jelas Gusmal. Bupati juga meminta agar dilakukan pendataan yang akurat terhadap masyarakat.

“Jangan sampai ada masyarakat yang berhak menerima PKH tetapi tidak mendapatkan haknya karena itu akan merugikan masyarakat kita,” tutur Gusmal.

Gusmal juga berpesan agar jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan program ini untuk mencari keuntungan pribadi. Selain itu, tingkatkan keterampilan masyarakat melalui pendamping PKH.

“Usahakan nantinya keluarga yang saat ini penerima PKH menjadi keluarga yang mandiri dan saya berharap melalui PKH mampu membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkal Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda