BIN Sumbar Gelar Gebyar Vaksin di Puskesmas Alahan Panjang Sambil Berbagi Sembako


SOLOK, JN- Puskesmas Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, hari Kamis (21/7), menggelar kegiatan  gebyar Vaksinasi Covid 19.
 Kegiatan ini di pelopori oleh Badan Inteligen (BIN) Sumbar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.


 Puskesmas Alahan Panjang diamanah kan untuk tempat pelaksanaan kegiatan, karena pencapaian Puskesmas Alahan Panjang di gebyar vaksin sebelumnya luar biasa dan antusias masyarakatnya sangat tinggi. 
Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Lembah Gumanti, Zul Bhakti, unsur Forkompincam, Walinagari Alahan Panjang, Zulkarnain, Ibu Tp PKK, wali jorong dan segenap lintas sektor lainnya masyarakat umum, dan ASN di wilayah kerja Puskesmas setempat.

  Kepala Puskesmas Alahan Panjang,  Detrisna lianora, S. Kep, pada kesempatan itu mengatakan bahwa pada saat ini Indonesia mengalami 3 beban penyakit, diantaranya adalah prevalensi penyakit tidak menular semakin meningkat.
“Angka penyakit menular yang seharusnya sudah tertangani semakin meningkat, dan angka penyakit infeksi baru muncul lagi yang berevolusi dari penyakit lama seperti covid 19. Hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap penurunan derajat kesehatan masyarakat,” sebut Detrisna lianora.
 Disebutkannya, dengan kegiatan gebyar vaksinasi covid oleh BIN daerah Sumbar ini tentunya Puskesmas Alahan Panjang sangat berterima kasih sekali karena kegiatan ini juga mendongkrak dan mempunyai daya ungkit terhadap pencapaian program Puskesmas Alahan Panjang.

Baca Juga :
Kapolres Solok Berbagi Tali Asih Dengan Warga Kurang Mampu di Talang Babungo

Gebyar vaksin ini juga diiringi dengan pembagian Sembako kepada oara peserta Vaksin.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sasaran datang melebihi dari target yang di tetapkan tentunya ini tidak terlepas dari dukungan yang luar biasa dari lintas sektor. Dengan komunikasi yang intens dan dengan koordinasi yang tepat, sehingga gebyar vaksinasi covid 19 ini bisa lancar dan sukses.

 “Kami segenap kepala dan staff Puskesmas menyampaikan ucapan terima kasih yang stinggi-tingginya kepada Bapak camat, unsur forkompincam, korwil pendidikan , peternakan,  Puskeswan, Walinagari, jorong, ketua tpp pkk Nagari dan Kecamatan, serta seluruh unsur terkait yang ikut berkontribusi yang tidak bisa di sebutkan satu persatu,” papar Detrisna lianora.

Selain di Puskesmas Alahan Panjang, gebyar vaksin juga digelar di Lapas terhadap penghuni lapas dan kepada seluruh petugas lapas.
Pemeriksaan kesehatan lainnya juga dilakukan seperti, skrining penyakit tidak menular, pemeriksaan triple E. Skrining indera dan TB. Tentunya kegiatan yang dilakukan saling terintegrasi antar program yang ada di Puskesmas.

Baca Juga :
KA SPN Polda Sumbar Kunjungi Nagari Jawi-Jawi Untuk Supervisi Program Kampung Tangguh Nusantara

 Sementara Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa seluruh kegiatan yang ada di seluruh sektor akan di dukung sepenuhnya oleh unsur kecamatan.


“Terimakasih kita ucapkan kepada Pihak BIN Sumbar dan Puskesmas Alahan Panjang hingga terlaksananya gebyar vaksin Covid 19 ini,” papar Zulb Bhakti (jn01/masriwal))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.