BUKITTINGGI, JN- Ikatan Alumni SMA Negeri I Bukittinggi,khususnya Angkatan ’97,hari Sabtu pagi (18/4),kembali membagi-bagikan masker kepada masyarakat Kota Bukittinggi. Menurut Ketua Alumni SMA Negeri I Bukittinggi Angkatan ’97, Deddy Wibowo, yang dihubungi via WA, bantuan masker gratis dari donatur yang berjumlah sebanyak 1997 itu untuk masyarakat Bukittinggi, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker disaat pandemic wabah covid-19 ini melanda Bukitiinggi dan dunia pada umumnya.
“Jumlah 1997 ini mungkin jumlah yang tidak seberapa, tapi yang kami harapkan dari Gerakan ini, adalah masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker, dan mudah2an ini menjadi edukasi bagi masyarakat lainnya di daerah-daerah lainnya. Selain memberi bantuan perlengkapan medis dan alat Kesehatan seperti yang sudah banyak dilakukan donatur, kita juga perlu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, salah satunya adalah melalui Gerakan pembagian masker gratis ini ,” sebut Deddy.
Sebelumnya, menurut Deddy, Ikatan Alumni SMA I Bukittinggi Angkatan ’97 juga sudah menyalurkan bantuan dari donatur alumni SMA I ’97 yg tersebar di Sumbar, dan luar Sumbar. Bantuan tersebut antara lain 1000 surgical face mask yg dibagikan ke 7 puskesmas di Kota Bukittinggi dan Agam, 330 face shield yang dibagikan ke 9 RS dan Puskesmas di Sumbar. Salah satu tujuan bantuan face shield tersebut adalah Pemkab Solok yang diserahkan langsung oleh perwakilan Alumni SMA I Bukittinggi, Nolly Eka Mardianto, kepada wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin,SH, yang juga wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, bertempat di Posko Induk Covid-19 Kabupaten Solok di Arosuka.
Sementara itu, menurut Andi Akbar, koordinator Aksi yang merupakan alumni SMA I Bukittinggi Angkatan ’97 yang juga aktiv di organisasi Toyota Land Cruiser Indonesia Chapter Bukittinggi, aksi ini dilakukan untuk memberikan kontribusi riil dan langsung kepada masyarakat, terutama bagi warga yang tidak bisa menghindar dari aktivitas diluar rumah.
“ Diharapkan, Gerakan edukasi ‘Berbagi Masker untuk Bukittinggi’ ini akan semakin meningkatkan kepedulian masyarakat ttg pentingnya menggunakan masker disaat pandemic wabah covid-19 ini masih melanda daerah kita,” pungkas Andi.
Sembari membagikan masker kepada masyarakat yaitu pedagang-pedagang di pasar bawah, supir angkot dan masyarakat disekitar pasar, para relawan juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat ttg manfaat memakai masker, serta manfaat menjaga jarak(Physical distancing) kepada warga yang dibagikan masker gratis sumbangan dari para alumni (ujang jarbat)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version