SOLOK,  JN- Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam menghadapi vandemi covid-19.


Untuk itu,  sebanyak 420 Siswa SMA Negeri 2 Gunung Talang, Kabupaten Solok,  mengikuti Vaksinasi Tahap Pertama, yang digelar di Sekolah tersebut Senin (20/9).

Menurut Kepsek SMA Negeri 2 Gunung Talang, Despryhati Ningsih, S. Pd, pelaksanaan vaksinasi tahap I ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas Gunung Talang  dan berlangsung selama dua hari. 

Disebutkan Despryhati Ningsih, S. 
vaksinasi siswa dan remaja sangat penting dilakukan, agar pembentukan herd immunity anak yang termasuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19 semakin meningkat, sehingga dapat mengantisipasi risiko penularan dan mutasi virus. 
“Melalui vaksinasi, tubuh akan mampu mengenali virus dengan baik, sehingga dapat mengurangi dampak buruk maupun infeksi Covid-19 dan juga mengurangi efek ketularan ke orang lain, ” sebut Despryhati Ningsih, yang akrab disapa Nining itu. 
Pihaknya betharap,  bahwa dengan kegiatan vaksinasi ini,  menjadi syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka terbatas dapat tercapai.
Despryhati Ningsih juga mengimbau orangtua dan anak didik yang telah mengikuti vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara optimal, sebab untuk pelaksanaan PTM tak hanya bisa mengandalkan vaksin saja, namun penerapan protokol dan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai juga harus dipastikan dengan baik. 
“Kepada siswa yang sudah menerima vaksin ini,  kami mengjmbau untuk tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Sebab vaksin tidak hanya menyelamatkan diri sendiri saja, tapi juga orang lain,” papar Despryhati Ningsih.
“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Puskesmas Talang yang sudah melaksanakan vaksinasi ini,” tambah Nining. 

Kepala Puskesmas Talang, Liza Friemi, S.Tr. Keb, pada kesempatan itu 
mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan 420 lebih dosis vaksin bagi pelajar di SMA 2 Gunung Talang.
“Sesuai arahan Presiden RI,  pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat, guna mengejar herd immunity dan mewujudkan Indonesia Sehat untuk Indonesia Hebat dalam mengatasi pandemi,” tutur Liza Friemi.


Rombongan dari puskesmas Talang dipimpin oleh  Ketua Tim yakni Yusneti Yunas serta diikuti lebih kurang 15 orang petugas seperti Rona Damora, S.Tr.Keb, Tri Suhelni, S.Tr.Keb, Nd. Sri Agrafia, S.kep, Yovid Prayogi, Amd.Kep, Dr. Brilliant Komaini Salmiarti, SKM, Novita Sari, SKM, Dessy Lismadora, S.Tr.Keb,  Elvi Ningsih, Amd.Keb, Refka Rahim, S.Tr.Keb, Monalisa Stefani, Amd.Kes, Yusnetti Yunas, S. Tr. Keb dan  Alfuad Hasari (wandy

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version