4 Nagari di Kabupaten Solok Terima Bantuan Mobil Ambulance

0
102

SOLOK, JN-Sebanyak Empat Nagari di Kabupaten Solok, hari Selasa (18/12), menerima bantuan mobil Ambulance dari Pemkab Solok. Mobil bantuan Ambulance tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Solok, yang diwakili oleh Setdakab Solok, H. Aswirman kepada Kepala Dinas Kesehatan yang selanjutnya diserahkan kepada Walinagari yang bersangkutan.

Empat Nagari yang menerima bantuan mobil Ambulance adalah Nagari Saok Laweh, Nagari Selayo, Nagari Koto Sani dan Nagari Koto Hilalang. Acara penyerahan mobil Ambulance dilakukan di Lapangan Apel Kantor Bupati Solok, dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman, Kadis Kesehatan Kabupaten Solok, dr. Sri Efianti, M. Kes, Kabid Aset BKD Kabupaten Solok Nofriandi, anggota DPRD Kabupaten Solok, M. Hidayat, serta 4 wali nagari yang menerima bantuan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Solok, dr. Sri Efianti, M. Kes, pada kesempatan itu menyebutkan bawa mobil ambulans ini merupakan bantuan pnjam pakai dari Pemkab Solok untuk beberapa daerah yang ada di Kabupaten Solok. Pihaknya berharap, bahwa dengan adanya mobil ambulans ini diharapkan mampu mendorong daerah dalam menjalankan berbagai program kesehatan yang ada di Kabupaten Solok serta juga mampu mengurangi angka kematian ibu dan anak. “Semoga dengan adanya mobil Ambulance ini, masyarakat tidak terlalu sulit menghubungi rumah sakit bila diperlukan. Saya berharap, mobil ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik,” sambung Sri Efianti.

Sementara Sekda Kabupaten Solok, Aswirman, SE. MM, dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya bahwa melalui bantuan ini masyarakat yang sakit atau ada yang meninggal  lebih terbantu dan terlayani dan tidak jauh-jauh lagi mencari bantuan.  “Saya berpesan agar mobil ambulans ini bisa digunakan sesuai fungsi yang semestinya, dan jangan disalhgunakan untuk hal yang tidak penting,” jelas Aswirman (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda