Wabup Solok Lepas 53 Orang Jema’ah Umrah Dari PT. Sianok indah Travel

0
249

SOLOK, JN-Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Sabtu (11/1), melepas secara resmi jemaah pemberangkatkan jama’ah umrah asal berbagai daerah yang menggunakan jasa PT. Sianok indah Travel (SIT).

Acara perlepasan tersebut dilangsungkan di Masjid Raya Koto Baru, Kecamatan Kubung. Selain Wakil Bupati Solok, tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Lucki Efendi, Camat Kubung, Ricky Carnova, Ketua Baznas Kabupaten Solok, H. Elyunus, Pimpinan PT. Sianok indah Travel Cabang Solok yang sekaligus Ketua rombongan, H. Sakar Soeib, S. Pd, Kepala KUA Kubung, pengurus Masjid Raya Koto Baru dan keluarga jema’ah umrah.

Pimpinan PT. Sianok indah Travel Cabang Solok yang sekaligus Ketua rombongan, H. Sakar Soeib, S. Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa jeama’ah umrah yang berangkat bulan ini dari PT. SIT berjumlah sebanyak 53 orang yang terfiri dari pria 21 orang dan jema’ah wanita sebanyak 32 orang dan merupakan pemberangkatan yang ke 21 dari PT. SIT. Jumlah total asal jem’ah Kabupaten Solok hingga pemberangkatan yang ke 21 ini sudah berjumlah sebanyak 1154 orang.

“Kami berharap dukungan dan do’a dari keluarga dan masyarakat Kabupaten Solok agar saudara-saudara kita bisa lancar dalam melaksaakan ibadah dan selamat pulang pergi, ” ujar H. Sakar Soeib, yang juga pencetus Sekolah Umum Berbasis Pesantren di Kabupaten Solok tersebut.

Pihaknya juga berpesan kepada keluarga jema’ah di tanah air agar jangan terlalu sering menghubungi via telepon kalau tidak penting karena itu akan mengganggu ibadah jema’ah.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya menyampaikan bahwa keberangkatan 53 jama’ah ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah umrah dengan niat mengharap ridha Allah SWT.

Wabup juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah umrah bagi jema’ah dan terus tingkatkan ibadah selama di Tanah Suci.

“Saya berpesan kepada para jama’ah untuk tetap fokus melaksanakan berbagai rukun umrah serta mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta-duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa umat Islam dari seluruh penjuru dunia nantinya. Mari jaga martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain dan yang paling utama tetap jaga kesehatan selama di tanah Suci,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Selain itu, pihaknya berpesan agar gunakanlah kesempatan baik ini untuk meraih ridho Allah, karena perjalanan ini sangat jauh. Gunakan kesempatan yang baik ini, banyak titik-titik bermunajat, mengharapkan keridhoan Allah di Majidil Haram.
“Kita tidak tahu usia kita, apakah bisa datang untuk kedua kali, jangan mengharapkan kedua kali tetapi gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga berharap, agar semua jama’ah umrah dapat melaksanakan hukum wajib serta sunah dalam rangkaian ibadah umrah . Waktu yang sangat singkat, bagai jamaah umrah diharapkan bisa salat di Masjid Majidil Haram,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Namun yang terpenting Wabup berpesan agar seluruh jama’ah menjaga kesehatan, dan teruslah bermunajat untuk kebaikan ke depan dan anak cucu kita dan pembangunan di Kabupaten Solok dapat berjalan dengan baik sehingga kita bisa bersama-sama dapat mendidik anak-anak kita sebagai generasi penerus (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda