Pengusaha Turki Tertarik Untuk Investor di Kabupaten Solok

0
244

SOLOK, JN- Meski di tengah melambatnya perekonomian Bangsa Indonesia, namun para pengusaha asal Eropa, seperti Turki, masih tetap tertarik untuk berinvestasi di Indonesia, termasuk di Kabupaten Solok.

Salah satu ungkapan ketertarikam itu, disampaikan oleh pengusaha asal Turki, Gmal Tusan, saat bersilaturrahmi dengan Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, di kediaman rumah dinas Wakil Bupatu Solok di Arosuka, Jum’at (19/4). Gmal Tusan yang didampingi beberapa orang pengusaha asal Turki dan juga salah seorang ahli geology, Emin Cipche, menyebutkan bahwa pihaknya bersama rekan-rekannya tertarik untuk investasi disejumlah sektor di Kabubapten Solok, seperti sektor tambang emas, makanan dan tanam kopi.

“Kami sudah survey kebeberapa Nagari di Kabupaten Solok ini, termasuk ke Aripan, Aia Dingin dan Surian. Sungguh daerah ini sangat indah dan kaya, tetapi belum diolah dengan baik, ” jelas Gmal Tusan.
Sebelumnya, Gmal Tusan juga sudah investasi di Provinsi Aceh, termasuk membangun listrik tenaga panas bumi atau geothermal di Provinsi paling ujung Barat Indonesia ini.

Secara umum, para investor asal Turki itu, tertarik pada sektor tambang, pengembangan tanaman kopi dan industri makanan serta yang lainnya. Ketiga sektor itu juga sangat besar minat mereka.
“Semua ini sangat menjanjikan untuk kita kembangkan di Solok ini, ” tambah Gmal Tusan.

Sementara Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, menyambut hangat niat para pengusaha asal negara Turki itu untuk berinvestasi di Kabupaten Solok.

“Inikan langkah bagus dan kita tentu akan fasilitasi mereka. Kalau perlu kita bantu mereka jika serius mau investasi. Sebab nanti selain akan menguntungkan kedua belah pihak, juga sekaligus akan menampung peluang kerja, ” tutur H. Yulfadri Nurdin, yang didampingi ustadz kondang asal Kabupaten Solok, Ustadz Mahyuzil.
Wabup melihat, bahwa pengusa asal Turki itu terlihat sangat antusias untuk berinvestasi di bumi penghasil buah Markisa itu.

Wabup Yulfadri Nurdin sangat berharap agar para pengusaha asal Turki itu akan menindak lanjuti hasil pertemuan.
” Semoga dalam waktu dekat ini akan ada MoU denga mereka dan semua yang kita bicarakan akan ada realisasinya, ” jelas H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda