Farhan Al Amin Dilepas Gubernur Sumbar Untuk Mengikuti Kejuaraan Karate di Belgia

0
220

PADANG, JN-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, hari Sabtu (12/10), menerima sekaligus melepas Farhan Al Amin, atlit karateka dari Kabupaten Solok, yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia Karate di Belgia. Farhan di Gubernuran dalam suasana keakraban.

Farhan Al Amin dilepas Gubernur untuk mengikuti kejuaraan Open Internasional De Karate De la Province de Liege pada tanggal 6 dan 13 November 2019. Sebelum berangkat ke Belgia, Farham bersama 5 orang temannya, akan mengikuti pembinaan di Jakarta tanggal 18 hingga 4 November 2019.

Dalam kunjungan dan ajangsono dengan orang nomor satu di Sumbar ini, Farham didampingi oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Solok, Drs. Efriadi Sikumbang, MM beserta pengurus Forki Sumbar.

“Alhamdulillh Farhan sukses meraih prestasi ditingkat nasional dan dipanggil oleh Direktur Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan Nasional Purwadi Sutanto untuk mewakili Indonesia pada kejuaraan karate pelajar di Belgia, ” sebut Drs. Efriadi.

Disebutkan Efriadi, Farham dikirim ke Belgia bersama 5 pelajar atau atlit karate lain yakni Jibril Briliant Smith dari SMAN 4 Sidoarjo, Dino Hendry Tutu dari SMA 9 Manado, Sulawesi Utara, Yodi Amara Jati dari SMA 1 Purwodadi, Jawa Tengah, Rhesnafia Trioktora asal SMA 4 Jambi dan Youne Isabela Mawikere asal 9 Manado.
“Farham sudah membanggakan kabupaten Solok dan Sumbar serta Indonesia, ” terang Efriadi, yang juga Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok.

Pihaknya juga berharap langkah Farhan bisa diikuti atli karate Kabupaten Solok yang lain karena ini sangat membanggakan sekali.

Efriadi juga menyebutkan bahwa pada tahun 2018 lalu, Tim karate pelajar Indonesia yang terdiri dari 18 atlet pelajar SD, SMP dan SMA berhasil memboyong 22 medali terdiri dari 10 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu pada Kejuaraan Karate yang digelar di Liege, Belgia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno selain memberi motivasi dan ucapan selamat, juga berpesan agar Farhan menjaga kesehatan dan nama baik Sumbar serta Indonesia agar bisa menampilkan yang terbaik untuk bangsa.
“Tetap fokus dan tampilkan yang terbaik. Semoga nanti hasil yang diraih terbaik pula, ” pesan Irwan Prayitno.

Gubernur mengaku bangga kepada Farham yang merupakan anak petani di Kabupaten Solok, namun bisa meraih prestasi dunia.
“Semoga kedepan di Sumbar akan lahir Farhan-Farhan berikutnya, ” sebut Irwan Prayitno.

Farhan Al Amin yang lahir di Muara Panas pada tanggal 2 april 2002, saat ini masih menempuh pendidikan di
SMA Negeri 1 Bukit Sundi, Kabupaten Solok, kelas XI IPS.
Farhan Al Amin anak bungsu dari pasangan Effendi dan Syafnita yang bekerja sebagai petani.

Sebelum dikirim ke Belgia, Farhan merupakan peraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumbar cabang karate yang digelar di Padang belum lama ini.
Farhan Al Amin juga meraih juara pertama Porprov 2016 di Padang.

Farhan merupakan juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Banda Aceh, sukses meraih juara I nasional dan akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia Karate pelajar sedunia di Herstal, Belgia.

“Mohon dukungan masyarakat Solok dan nasional agar Farham bisa meraih juara dunia kejuaraan pelajar di Honggaria nantinya,” sebut Kepsek SMA 1 bukit Sundi, Firdaus (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda