Bupati Gusmal Hadiri Rapat Persiapan TdS 2017: SKPD Diharapkan Memasang Baliho di Titik-titik Strategis

0
507

SOLOK, JN–Untuk memeriahkan Tour de Singkarak  (TdS) yang ke-9 Tahun 2017, Bupati Solok meminta peran aktif SKPD dan BUMN yang ada di Kabupaten Solok, untuk ikut memasang baliho atau spanduk di itik-titik stategis agar nuansa semarak TdS makin menggema.

“Kalau semua OPD atau swasta ikut memasang baliho di seluruh titik jalan utama yang ada di Kabupaten Solok, maka nuansa TdS ini akan semakin terasa,” jelas Bupati Gusmal, pada saat menghadiri acara rapat Evaluasi Kegiatan TdS Tahun 217, bertempat di ruang Rapat Pelangi, Kantor Bupati Solok, Senin (30/10). Bupati Gusmal juga berharap agar iven TdS tahun ini harus kita gebyarkan dengan iven-iven lain dan dokumentasi dokumentasi yang dapat memancing adrenalin masyarakat. “Saya perintahkan kepada seluruh kepala SKPD untuk dapat memeriahkan dan mensosialisasikan TdS ini dengan pemasangan baliho dan umbul-umbul disepanjang rute secepatnya,” tambah Gusmal. Sementara kepada Dinas Pariwisata, Bupati Solok meminta Dinas Pariwisata untuk selalu melakukan koordinasi dengan seluruh pihak pengamanan dan seluruh panitia kegiatan lainnya.

Sebelumnya Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, Yandra Prasat dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk menyemarakan TdS 2017, pihaknya sudah mengirim surat ke Kepala OPD dan kantor untuk memasang sanduk dan baliho di seluruh kantor. Selain itu, pihaknya juga sudah mengajukan proposal ke BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten Solok, saat sekarang masih menunggu konfirmasi dari semua pihak. Dia menyebutkan bahwa dalam rangka pelaksanaan dan memeriahkan kegiatan TDS 2017 ini, direncanakan akan mendirikan 3 buah panggung kehormatan, yang direncanakan pemasangannya di Dermaga Singkarak, Tugu Ayam dan Lapangan Bola Kaki Surian.

Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, dalam ambutannya menyampaikan bahwa sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan TdS ini, Kapolres mengharapkan melalui Dinas PU untuk dapat menyelesaikan perbaikan jalan yang dilalui untuk sesegera mungkin diselesaikan. “Untuk persoalan pengamanan kami akan memetakan lokasi yang rawan dan lokasi yang akan dikerumuni oleh masyarakat. Kepada Dinas Pendidikan diharapkan dapat menghimbau kepada seluruh siswa-siswi untuk ikut meramaikan dan memeriahkan kegiatan TdS ini disepanjang jalan,” jelas AKBP Reh Ngenana.
Rapat juga dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Para Assisten dan Staf Ahli Bupati, Para Kabag d Llingkup Pemerintah Kabupaten Solok, para Camat dan Wali Nagari terkait (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here