Bule Dari Luar Negeri Shoting di Wisata Agro Sawah Solok

0
2077

SOLOK, JN- Turis asing dari Australia yakni Reshad Strik beserta crew lakukan shoting pada objek wisata Sawah Solok, kemaren.

Keinginan pengambilan gambar alam bumi Bareh Solok pada Objek wisata agro sawah Solok setelah meninjau langsung lokasi  yang didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemko Solok, Jefrizal, Spt,MT. Melalui penterjemah turis asing yang juga seorang aktor di Canberra Australia ini menyatakan rasa tertariknya dengan alam bareh Solok yang sangat asri dan masih alami dengan bentangan sawah yang luas dan indah.

 

Pria kelahiran  Cambera, 22 Juni 1981 ini, juga sudah banyak membintangi film,  salah satunya yang terkenal yaitu “Kebangkitan Ertugrul”.

Reshad Strik beserta crewnya dari Turki, Kenya awalnya datang ke Kota Solok hanya untuk sekedar berlibur  dan menikmati alam Solok, tetapi setelah datang ke Agro Wisata Sawah Solok, mereka pun sangat tertarik untuk melakukan shooting film dokumenter tentang seni dan budaya Kota Solok.

 

Setelah menghubungi Pemerintah Daerah Kota Solok dan komunitas Gajah Maharam Photografy yang di fasilitasi oleh pihak Hotel Taufina Dengan keinginan baik itu, pihak  pemerintah pun menghubungi sanggar seni, sasaran silek Sinpia agar bisa tampil dalam rangka mempromosikan seni dan budaya Kota Solok melalui film yang dibuatnya.

 

Sementara  Asisten Bidang Pemerintahan Kota Solok, Jefrizal, Spt,MT semua crew melakukan shooting dihamparan sawah solok, dengan menampilkan Silek Tuo, Batuang Gilo, dan Tari Piring diatas pecahan kaca, didampingi bidang ekonomi kreatif Dinas Pariwisata kota solok. Karena keinginanya dan kecintaan terhadap sebuah peran aktor yang berasal dari Canberra ini memcoba bermain silat dan berkubang dengan lumpur ditengah sawah, ” Saya juga suka menikmati seni basilek dan peserta batuang gilo di sawah ini, serta menari piriang di atas pecahan kaca. Ketiga atraksi ini merupakan seni dan budaya tradisional Kota Solok. I Love Solok, Solok is Amazing, ” katanya puas. Dan berjanji akan kembali ke Solok dengan membawa keluarganya.

 

Asisten bidang ekonomi pembangunan Jefrizal, sangat berharap kepada OPD-OPD terkait, pelaku pariwisata dan masyarakat “mari kita bersama-sama membangun dan mengembangkan kepariwisataan di Kota Solok ini, agar tercapai tujuan dari pemerintah Visit Solok 2020”, Shoting film dokumenter ini kesempatan baik Kota Solok untuk mempromosikan kesenian tradisonil ke luar negeri.

 

Ketua P3A Banda Tangah, Yutris Can, SE selaku pencetus ide wisata agro menyatakan kami dari masyarakat petani sawah Solok akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada tamu wisata agro sawah solok.saat ini kami sedanb merancang tambahan objek baru untuk pengunjung sawah solok. “Saat ini yang baru dikembangkan hanya program mina padi dan insya alloh setelah habis panen mendatang kami sudah menyediakan lahan kosong untuk di jadikan tempat atraksi silek dalam sawah serta tempat edukasi bagi pelajar untuk tahu proses bercocok tanam,” jelas Yutris Chan yang juga Ketua DPRD Kota Solok (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here