Atlit Taekwondo Kabupaten Solok Raih Medali Emas di Malaysia Open

0
854

SOLOK, JN- Atlit Taekwondo asal Kabupaten Solok, yang mengikuti kejuaraan Taekwondo Malaysia Open yang diselenggarakan pada Jum’at tanggal 10 Agustus 2018 di Kualalumpur.

 

Kejuaraan yang bertajuk Malaysia Open Internasional Taekwondo 2018  atau Malaysia Open tersebut, diikuti oleh Negara-negara dari seluruh dunia seperti Kabupaten Solok (Indonesia), Singapura, Kamboja, Brasil, Jepang, Uzbekistan, India, Nepal, Canada, Tiongkok dan juga tuan rumah Malaysia.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih tiga medali yakni satu medali emas dan dua medali perunggu,” jelas Official Kabupaten Solok atau Indonesia, Sultan Ardinal Irada, melalui jaringan telepon internasional dari Kualalumpur, Minggu (12/8)

Sultan yang juga merupakan warga Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok itu, mengaku bangga dengan para atlit Taekwondo Kabupaten Solok yang sudah mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

Disebutkannya, kejuaraan Malaysia Open Internasional Taekwondo ini, diikuti oleh para atlit Taekwondo terbaik Kabupaten Solok seperti .Ridho Putra Harry yang turun di kelas Over 80 Kg (heavy) dan meraih medali Emas, kemudian Syalwa Ivho Mahardika yang turun di kelas Under 49 kg (Fin), berhasil meraih medali Perunggu, Dhea Maijuana yang turun di kelas under 67 (Bantam) berhasil meraih medali Perunggu dan Dicky Ilham yang turun di kelas under 55 kg, namun belum berhasil meraih medali.

 

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa menyumbangkan medali emas buat Kabupaten Solok dan Indonesia, yang akan saya persembahkan untuk Negara ini karena bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73,” jelas Ridho Putra, atlit peraih medali emas kelas Over 80 Kg itu.

Ridho merasa bangga, karena diajang Malaysia Open ini, dirinya bisa meraih medali emas dan isterinya Syalwa bisa meraih perunggu.

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, mengaku sangat bangga dengan atlit asal Kabupaten Solok, yang untuk kesekian kalinya bisa bicara ditingkat internasional.

“Saya salut sama anak-anak, disaat kita krisis prestasi dan minim dana pembinaan, Ridho bisa menjawabnya dengan meraih medali emas,” jelas Rudi Horizon  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here