Asian Games 2018 Jakarta-Palembang: Indonesia Masih Bertahan Diposisi Empat Besar

0
568

JAKARTA, JN-Posisi Indonesia belum beranjak dari urutan empat klasemen medali Asian Games 2018. Perolehan kontingen Merah putih hari ini bertambah satu perunggu.

Satu-satunya medali yang didapat Indonesia sampai Selasa (21/8/2018) siang puku 13.20 WIB ini adalah dari Achmad Hulaefi. Dia tampil di cabang wushu nomor Daoshu & Gunshu putra all aroud.

Achmad Hulaefi harus mengakui keunggulan atlet wushu China dan Korea Selatan yang masing-masing dapat emas dan perak.

Dengan hanya menambah perunggu sampai siang ini, Indonesia belum beranjak dari urutan empat klasemen Asian Games 2018. Berturut-turut Indonesia meraup empat emas, dua perak, dan tiga perunggu.

China masih belum tergoyahkan di posisi teratas. Tambahan medali yang di antaranya datang dari wushu dan sepeda gunung cross-country hari ini membuat China sudah mengoleksi 18 medali emas, 13 medali perak, dan sembilan perunggu.

Posisi dua masih menjadi milik Jepang yang meraih delapan emas, 12 perak, dan 11 perunggu. Sementara Korea Selatan di tangga ketiga dengan koleksi lima emas, 10 perak, dan 10 perunggu.

Di siang sampai malam nanti Indonesia masih berpeluang menambah jumlah medali. Salah satu yang diharapkan bisa meraihnya adalah Eko Yuli Irawan pada angka besi.

Berikut ini perolehan medali dan klasemen Asian Games 2018

Perolehan medali dan klasemen Asian Games 2018
(din/raw/sumber detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here