Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Diciduk Saat Bawa Sabu

SOLOK, KP
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok yang berinisial, LE (32), ditangkap oleh anggota Satres Narkoba Polres Solok, karena diduga terkait penyalahgunaan narkoba jenis Sabu.

Wakapolres Solok, AKBP Irwan Zani, SH yang didampingi Kasat Resnarkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, kepada awak media di Mapolres Solok, Selasa ((10/1) menyebutkan, bahwa penangkapan LE politisi dari Fraksi Partai Demokrat itu ditangkap Satres Narkoba Polres di Jalan Litas Sumatera KM 7 Pasar Usang Nagari Cupak, atau tepatnya di depan SMA Negeri 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok.

“Penangkapan kami lakukan di jalan raya Jorong Pasa Usang Nagari Cupak Kecamatan Gunung Tapang Kabupaten Solok pada hari Selasa dini hari sekira pukul 00 lebih 15 menit WIB,” terang AKBP Irwan Zani.

Penangkapan ini, berawal dari anggota Satres Narkoba Polres Solok mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada seseorang usai melakukan transaksi narkotika Jenis Sabu.
“Saudara LE sudah dibuntuti dari arah kota Solok mau menuju kediamannya di Batang Barus dan diatas kendaraan pelaku sedang seorang diri,” papar AKBP irwan Zani.
Harga sabu yang ditangkap dibeli seharga Rp1.200.000.

Kemudian setelah informasi yang didapatkan dari masyarakat, petugas langsung melakukan penangkapan di Cupak dengan cara menyetop mobil yang dikendarai pelaku dan melakukan penyelidikan,” tambah Kasat Resnarkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi.

Baca Juga :
Tenaga Honorer Diciduk Saat Bawa Narkoba Oleh Sat Narkoba Polres Solok

Saat melakukan penyelidikan petugas melihat seorang laki-aki yang sedang mengendarai mobil yang mirip dengan ciri-ciri yang di dapat dari masyarakat.
Adapun barang bukti yang diamankan yaitu satu paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening, satu unit Handphone merek iPhone warna hitam, satu unit mobil merk Honda Civic warna abu-abu dengan Nopol BA 1735 HE.

“Petugas langsung memberhentikan pelaku di tepi jalan di Jorong Pasa Usang dan petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku LE,” ujar Iptu Oon Kurnia Ilahi.

Saat melakukan penggeledahan yang disaksikan warga sekitar, petugas menemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klem warna bening yang di temukan di dalam mobil milik pelaku dan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika.

Selanjutnya keseluruhan barang bukti disita oleh petugas lalu kemudian terhadap pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut.
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, nengaku sangat terkejut dengan penangkapan Wakil Ketua DPRD kmKabupaten Solok, LE.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Apel Pasukan Gabungan Sambut Natal dan Tahun Baru 2023


“Saya awalnya tidak percaya dengan kabar yang saya terima bahwa Salah seorang Wakil Ketua DPRD kabupaten Solok terlibat narkoba. Namun begitu faktanya. Semoga saja sesudah kejadian ini tidak ada lagi anggota dewan yang tertabgkap narkoba,” sebut Bupati melalui sambungan telepon Cellulernya karena Bupati sedang berada di Jakarta.


Sementara sahabat LE yang juga Wakil Ketua DPRD kabupaten Solok, Ivoni Munir, merasa prihatin dengan peristiwa penagkapan rekannya tersebut.
“Kalau itu benar terjadi, kita merasa ikut prihatin sekali. Mudah-mudahan beliau hanya korban,” terang Ivoni Munir (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.