Polres Solok Kembali Gelar Kegiatan Jum’at Batandang ke Air Batumbuk

SOLOK, JN-
Polres Solok,  kembali menggekar acara kegiatan Jum’at Batandang ke Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kab. Solok, Jum’at (16/12).

Kegiatan Jum’at bertandang ini dilakukan oleh Kapolres Solok, yang di wakili oleh Kabag SDM Akp Reddy Ternando SH , Kabag Ren Polres Solok Akp Raflen SH.dan KBO Lantas Polres Solok  Ipda Arifin SH.
Avara digelar di warung Ibuk Yuranis (63) pedagang, Jorong Koto Baruang Nagari Aia Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kab. Solok.


Dalam kegiatan ini kegiatan Jum’at batandang ini kegiatan rutin Polres Solok untuk memberikan bantuan dan himbauan secara langsung pada masyarakat. 
Pada kesempatan itu, Kabag SDM Polres Solok menghimbau pada warga Air Batumbuk agar pada akhir tahun ini selalu waspada dan kegiatan natal yang akan di lakukan di rumah ibadah Air Batumbuk.
Masyarakat dihimbau jangan sampai terbelah belah dengan ras, agama dan lainnya, karena kita selalu hidup berpedoman pada pancasila,.


Pada kesempatan itu, ada warga yang mengajukan pertanyaan, bahwa apakah pada malam tahun baru boleh anak atau pemuda membakar kembang api.
Dan pada kesempayan ituvKabag SDM menyarankan agar tidak membakar kembang api karna itu mubazir lebih baik malamnya bakar-bakar ikan atau kita berdoa di rumah masing-masing

Baca Juga :
Pembunuh Pacar di Muara Panas Menyerahkan Diri ke Polres Bungo

Sementara KBO lantas Ipda Arifin juga memberikan himbauan pada warga agar berlalu lintas selalu melengkapi kendaraannya baik SIM maupun memakai helm dan bayar lah pajak kendaraan biar kita selalu aman dalam perjalanan dan tidak was paskami sedang melakukan penertiban di jalan.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Wali Nagari Aia Batumbuk, Yuneldi dan tokoh masyarakat setempat.
Pada kesempatan itu, Wali Nagari Aia Batumbuk, Yuneldi menjelaskan bahwa  yang natal di Air Batumbuk hanya orang yang bekerja di kebun teh PT VI  dengan rincuam sebanyak 23 Kepala Keluarga dengan 57 jiwa.”Intinya hanya mayoritas warga dari luar ygmang tingal di rumah dinas kebun teh PT VI,” terang Yuneldi.

Dan kanag SDM menghimbau agar kita selalu damai dan rukun baik dari warga kita sendiri mau pun pendatang yang sedang bekerja di daerah kita.
Kegiatan di lanjutkan mendatagi warga yang tidak mampu langsung kerumah warga dengam memberikan sembako.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Apel Pasukan Gabungan Sambut Natal dan Tahun Baru 2023


Diantara warga yang dibantu yakni Samsuniar (64) karena sudah tua, Ali Kamal (65), tidak ada bekerja sudah struk dan tinggal sendiri di rumah, Buk Yati (60) lumpuh total sudah 3 tahun tidak bisa jalan dan aktifitas lainnya dan  Muklis (65) warga tidak bisa melihat 
Ke lima warga Aia Batumbuk yang dapak bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Solok melalui Kabag SDM (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.