Polres Solok Gelar Apel Operasi Pasukan Dalam Rangka Pengamanam Lebaran Idul Fitri 2022


SOLOK, JN- Dalam rangka pengamanan mudik lebaran dan menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah, Polisi Resort (Polres) Solok,  akan menggelar operasi Ketupat Singgalang 2022.

Operasi ini bertujuan untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan dimulai serentak tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.


Untuk itu, hari Jum’at  (22/4), Polres Solok menggelar Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, bertempat di Halaman Upacara Polres Solok di Lubuk Selasih.
Pada kesemoatan itu, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, juga langsung menyematkan pita OPS Ketupat Singgalang 2022 kepada pimpinan masing-masing instansi, seperti personel TNI-Polri, Dishub, Dinkes, Dinas PUPR, Satpol PP, dan BPBD setempat.

Baca Juga :
Maigus Tinus: Masyarakat Diminta Tidak Gegabah Dalam Menentukan Pilihan Pada Pilkada Solok


“Seluruh personel ini disebar di pos pengamanan yang tersebar di dua titik,yakni Pospam Bukit Subang dan Pospam Simpang Koramil, Salayo,” terang AKBP Apri Wibowo.
Pos-pos tersebut nantinta difungsikan sebagai pusat informasi dan tempat istirahat yang melakukan perjalanan mudik. Posko juga melayani vaksinasi Covid-19.


“Pos terpadu ini dengan instansi terkait di mana digunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat,” terang AKBP Apri Wibiwo.
Kapolres memastikan tidak ada titik cek untuk memeriksa hasil tes antigen atau surat izin pemudik seperti dua tahun sebelumnya

Operasi melibatkan 60 orang oersonil polres Solok dan ditambah instansi pendukung. Hal ini diharapkan bisa memberi perlundungan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dan pemudik selama lebaran (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.