Hukum dan Kriminal

Perampokan Sadis Beraksi di Kota Solok, Seorang Ibu Rumah Tangga Terkapar Dipukul Pelaku


SOLOK, JN- Peristiwa perampokan sadis terjadi di Kota Solok, Jumat subuh (18/8), menimpa seorang Ibu Rumah Tangga Beta Herti alias Inyak Eti (60), warga Kelurahan 9 Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si, membenarkan peristiwa tersebut.

“Usai mendapat laporan, anggota Sat Reskrin langsung mendatangi TKP dan langsung menggelar sudah olah TKP oleh Unit Identifikasi Satreskrim Polres Solok Kota,” sebut AKBP Ahmad Fadilan, S.Si.

Dari hasil penelusuran di tempat kejadian, diketahui bahwa pelaku masuk melalui paviliun rumah korban. Setelah melakukan penganiayaan berat dan merampok perhiasan korban, pelaku keluar dari rumah melalui pintu utama di sisi kiri. Pelaku memasuki rumah korban dengan membuka kaca nako tanpa terali besi.

Sementara keberadaan pelaku masih diburu dan dalam lidik pihak kepolisian. Apabila ada masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut mohon bantu pihak kepolisian untuk mengungkap para pelaku.

Awalnya korban Beta Herti dirawat intensif di RSUD M. Natsir Kota Solok, namun karena lukanya parah, siangnya dirujuk ke RSUP M. Djamil Kota Padang untuk perawatan yang intensif. 

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan menghimbau agar kaum hawa tidak terlalu menonjol dalam memakai perhiasan, baik di rumah atau saat keluar agar tidak memancing pelaku kejahatan untuk beraksi

Keluarga korban menyebutkan bahwa perampokan tersebut mengakibatkan sejumlah perhiasan emas milik korban, termasuk liontin, gelang, dan cincin seberat lebih dari 25 gram, raib dibawa perampok.

Pihak kepolisian dari Polsek Kota Solok sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa perampokan ini.
Keluarga berharap agar pelaku segera dapat ditangkap dan dihukum sesuai dengan perbuatan pelaku (jn01)

Exit mobile version