Pembunuh Pacar di Muara Panas Menyerahkan Diri ke Polres Bungo


SOLOK, JN-
Terduga pembunuh pacarnya di Jorong Sawah Ampang, Nagari Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, akhirnya menyerahkan diri ke Polres Bungo, setelah diantar orang tuanya tuanya ke Polres Bungo, Provinsi Jambi, Selasa (8/11).

 Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadillah, melalui Kasat Reskrim, AKP Evi Wansri, SH, kepasa media ini Rabu (9/11), membenarkan kejadian itu.
“Iya benar tersangka sudah diamankan di Jambi dan sekarang sedang dalam perjalanan ke Polresta Solok,” terang AKP Evi Wansri, SH, melalui saluran tekepon celullernya.

AKP Evi Wansri, SH  berjanji akan merilis lengkap setelah pelaku sampai di Solok.

“Mohon bersabar dulu, anggota kita sedang mengawal pelaku dari Jambi, untuk proses hukum lebih lanjut” sebut AKP Evi Wansri, SH.

 Menurut kererangan dari Jambi, pelaku
berinisial RS (30) pelaku pembunuhan seorang gadis dimuara panas beberapa pekan lalu akhirnya menyerahkan diri ke Polres Bungo.

Tersangka RS merupakan warga Pasar Laban Bungus, Teluk Kabung, Provinsi Sumatera Barat yang sempat viral, karena telah membunuh Dwita Gusti vani alias Fani (24), warga Jorong Sawah Ampang Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, yang merupakan pacarnya sendiri dibunuh secara sadis, dengan menusuk sebanyak tujuh kali kearah badan korban.

Baca Juga :
Tiga Orang Pembuat dan Pengedar Uang Palsu di Bekuk di Selayo

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada hari Rabu tanggal 2 November 2022 lalu, sekitar pukul 21.30 WIB.dan setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri, sehingga polisi menetapkan pelaku dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) dan gambarnya bersama korban, tersebar luas di media sosial.
Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, dalam Konferensi Persnya Selasa kemaren menjelaskan, bahwa penangkapan tersangka RS, berawal dari hasil koordinasi dari Polres kota Solok, bahwa adanya pelaku pembunuhan yang berdomisili di wilayah hukum Polres Bungo.
Setelah dilakukan penyelidikan, tim dari Polres Bungo langsung berkoordinasi dengan keluarga pelaku yang mana dari keterangannya, pelaku hendak melarikan diri ke Palembang.

Kemudian tim dari Polres Bungo langsung melakukan pendekatan secara intens kepada keluarga pelaku, hingga akhirnya pelaku mau menyerahkan diri ke Polres Bungo, dan selanjutnya pihak Polres Bungo langsung menyerahkan pelaku ke pihak Polres kota Solok, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.


“Kabarnya pelaku cemburu kepada korban karena melihat korban VC dengan pria lain dan sudah diingatkan pelaku agar tidak selingkuh,”  sebutnya.

Dusebutkan Kapolres, untuk detailnya awak media disuruh bersabar.
“Kalau detailnya tunggu dia sampai dulu ya. Larinya ke Jambi, tapi (disana) dia berpindah-pindah. Ke Tebo, ke Muaro Bungo dan bahkan masuk ke Sumatera Selatan. Maka beberapa hari ini terus kita kejar,” tutur Kapolres Bungo.
Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan pembunuhan itu sempat beredar di media sosial (medsos) Facebook yang diposting pemilik akun @Mu’ammar Aziz MA. 

Baca Juga :
Manajemen PT. Tirta Investama Aqua Solok Optimis Persoalan Hubungan Industrial Dapat Diselesaikan Dengan Dialog


Kemudian postingan itu juga dituliskan korban berinisial F (24), dibunuh oleh mantan pacarnya dengan cara menusuk sebanyak tujuh kali. Setelah melakukan penusukan, pelaku langsung kabur ke daerah Jambi (jn01/berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.