Kapolres Solok gelar Acara Batandang dan Memberi Bantuan  ke Lembang Jaya

SOLOK, JN- Program  Batandang Kapolres Solok ke Wilayah Kecamatan Lembang jaya dengan duduk sambil ngopi dan sekalugus menyampaikan pesan kamtibmas dan menerima aspirasi warga Batu Bajanjang, Rabu (28/12).


Program ini juga diikuti dengan memberikan bantuan pada masarakat yg membutuhkan datangi rumah ke rumah warga setempat. Kegiatan polres Solok Batandang yang di wakili Kabag SDM AKP  Reddy Triananto SH MH dengan didampingi Kapolsek Lembang Jaya, AKP Defri Anto SH, Kanit Gakkumdu Lantas Popres Solok, Ipda Robby SH ,KBO Binmas Polres Solok, Iptu Masrizal beserta anggota  beserta Bhabin dari Polsek Lembang jaya dan Perangkat Nagari Batu Bajanjang.

Di warung Nurseha Batu Bajanjang dengan mangopi batandang menyampaikan aspirasiDalam kegiatan ini kegiatan batandang ini kegiatan rutin Polres Solok untuk memberikan bantuan dan himbauan secara langsung oada masyarakat.
Pada kesempatan itu, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibiwo, S Ik,  yang diwakili oleh Kabag SDM, AKP  Reddy Triananto SH MH, pada kesempatan itu menghimbau pada warga agar pada pada akhir tahun ini selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan.
“Pada malam hari agar perhatikan keadaan pintu rumah dan jendela terkunci dan kompor yang di dapur di pastikan mati,” harap AKP  Reddy Triananto.

Pihaknya juga menghimbau agar kita selalu damai dan rukun baik dari warga kita sendiri maupun pendatang yang sedang bekerja di daerah kita.

Rahmi warga setempat mengajukan pertanyaan bahwa bagai mana kalau laka lantas ini kami bisa mendapatkan asuransi dan Kanit Laka  menjawab apa bila ada kecelakan yang ada di daerah sini di jalan raya kami dari laka lalu lintas akan membuat laporan dengan administrasi lengkap di Polres dan akan mengajukan pada jasa raharja.
Setelah itu akan di bayarkan oleh jasa raharja baik pengibatan rumah sakit maupun santunan kematian akan di bayarkan melalui rekening pengobatan rumah sakit akan langsung di bayarkan pada rumah sakit kalaw meningal dunia akan di bayarkan langsung pada keluarga yang bersangkutan..Kata kanit Gakkum.

Baca Juga :
Dua Orang Pelaku Begal Terhadap Remaja di Sumani Diciduk Polres Solok Kota

Kapolsek Lembang Jaya, AKP Defrianto juga memberikan himbauan pada warga agar selalu waspada dan selalu perhatikan keamanan di lingkungan sekitarnya.

Kegiatan di lanjutkan mendatagi rumah warga yang tidak mampu langsung kerumah warga dengam memberikan sembako.

Adapun warga yang mendapat bantuan yakni ibuk Rosmani (85), tidak bekerja, warga Jorong Lambah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun..

Kemudian Jusna, (62), tidak bekerja, warga Jorong Lambah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.
 Fatimah, (94) juga tidak bekerja, warga Jorong Lambah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.
Berikutnya Nuraya, (85), tidak bekerja, warga Jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.
Kemudian Baiyar, (70),  tidak bekerja, Jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.
Selanjutnya Albani, (83), tidak bekerja, warga Jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.
Rosna, (80) thtidak bekerja, warg Jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.
Anizar, (77), tidak bekerja, warga Jorong Jambak Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.
Dahliar, (66), tidak bekerja, wargs Jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.
Dan Suwardi, (63) tidak bekerja, Jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kategori lansia dan sakit menahun.

Baca Juga :
Dalam Membasmi Narkoba, Iptu Oon Kurnia Ilahi Tidak Ada Tawar Menawar

Ketua PPN Batu Banyak, Yuspensra pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih banyak sebanyak nya pada Kapolres Solok beserta jajaran yang telah mau membantu warga yang kurang mampu.


“Atas nama nagari dan pribadi kami sangat terbantu dan kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan jajaran (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.