Kapolres Solok Arosuka AKBP Apri Wibowo Silaturrahmi dan Pesan Kamtibmas di Lembang Jaya


SOLOK, JN-
Kapolres Solok Arosuka, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, menggelar silaturrahmi dan Pesan Kamtibmas di Bukit Sileh, Kec.Lembang Jaya, Jum’at (30/12).

Silaturrahmi dan Curhat sambil bertanfang ke pasar Bukit Sileh, Kec. Lembang Jaya itu sambil mendengarkan aspirasi masyarakat dan meyampaikan pesan kamtibmas.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut selain Kapolres Solok Akbp Apri Wibowo S.i.k M.H, yakni  Wakapolres Solok AKBP Irwan Zani, SH, Kabag Ops Polres Solok Andri Nugroho S.i.k, Kabag Ren AKP Raflen SH, Kasat Samapta Polres Solok Iptu Azwari Siregar, Kasat Intelkam AKP Fidaus SH, kanit Turjawali Ipda Borti RD M.H, Kanit Gakum Ipda Robby beserta tim personil Samapta untuk giat patroli pasar, Camat Lembang Jaya Agung Satria, Ketua pasar Hendri Rajo Lelo, Tokoh masarakat juga hadir Afdal Rajo Sampono serta Kapolsek Lembang Jaya, AKP Defrianto.

Curhat Sambil  batandang kapolres solokLemnag jaya dengan mengunjungi pasar Lembang Jaya untuk melihat warga yang berada di pasar sambil memastikan keamanan warga yang sedang melaksanakan aktifitas di pasar.
Selain itu juga untuk memastikan harga sembako biar tidak ada yang menjual di atas harga.


Dan dalam pengecekan ada WAa warga yang sedang berjalan menanyakan pada Bapak Kapolres Solok bahwa Pihaknya sangat merasa senang karena B Kaolres mau mengunjungi Bukit Sileh yang motabene jauh dari kantor Polres.
“Kalau bisa kegiatan semacam ini berlanjut Bapak, biar kami yang di sini marasa senang dan aman dalam  berbelanja di pasar Pak,” tutur Ison (42), warga setempat.

Baca Juga :
Jual Sabu ke Polisi, Seorang Pemuda Ditangkap Sat Narkoba Polres Solok


Sedangkan Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, pada kesempatan itu menghimbau agar masyarakat menghindari narkoba dan miras, karena narkoba memberikan dampak yang buruk bagi diri sendiri, keluarga, maupun orang lain.
Pihaknya mengajak kalau ada keluarga yang telah terlanjur memakai maupun mengedarkan untuk segera berhentiMenghimbau kepada masyarakat agar menutup semua jalan masuknya narkoba dan sejenisnya.


Kapolres Solok Akbp Apri wibowo juga meminta untuk melakukan pengawasan dan memberikan edukasi kepada anak anak agar mereka menjauhi narkobaMenghimbau masyarakat agar mengisi kegiatan tahun baru dengan melakukan kegiatan positif dan melarang membakar ban atau bermain petasan pada saat malam tahun baru.

I

“Aktifkan kontrol sosial yang ada di masyarakat agar dapat tercipta keamanan dan ketertiban, seperti mengaktifkan kembali jaga ronda, tamu wajib lapor 1×24 jam, karang taruna, linmas dan berbagai organisasi masyarakat lainnya yang dapat menunjang terciptanya Kamtibmas,” papar AKBP Apri Wibowo.

Selanjutnya kegiatan Kapolres Solok duduk di warung Misnarwati untuk mendengarkan curhat warga sambil minum kopi dan makan ondeh ondeh dan lapek khas daerah setempat.
Kapolres juga bercerita dengan warga sambil mendengarkan curhat warga Lembang Jaya. Selain itu Kapolres juga menyampaikan pesan kamtib mas agar selalu waspada di pasar perhatikan apa bila bawa kendaraan parkirlah di tempat parkir dan pastikan stang terkunci dan tambah kunci pengaman biar lebih aman dan ibuk  yang mau kepasar perhatikan apa bila ada perhiasan yang telampau menyolok agar di tingal di rumah dan apa bila bawan dompet pastikan dompet terbawa dengan aman.

Baca Juga :
Sat Narkoba Polres Solok Tangkap Tiga Orang Pemakai Narkoba di Lembang Jaya

Kegiatan berlanjut dengan Jum’at bersama warga di Lembang Jaya mesjid At Takwa Taratak Baru, Koto Laweh  bersama warga setempat (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.