Jual Sabu ke Polisi, Dua Orang Warga Selayo Diamankan ke Polres Solok


SOLOK, JN-
Jajaran Sat Narkoba Polres Solok Arosuka, kembali berhasil mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu di Wilayah hukum Polres Solok.


Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo S.I.K, melalui Kasat Narkoba Polres Solok, IPTU Oon Kurnia Illahi SH, kepada media ini di Mapolres Solok Minggu (8/1)

menyebutkan bahwa kedua pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari warga sekitar.

Adapun para pelaku  yang diciduk masing-masing berinisial SD (18), wargaParak Gadang jorong Batu Palano nagari Selayo, kecamatan Kubung Kabupaten Solok dan YEM (23), juga warga Parak Gadang jorong Batu Palano nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Adapun Kronologis Penangkapan pelaku menurut Iptu Oon Kurnia Ilahi dimana pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2023 sekitar pukul 20.15 Wib, petugas mendapat informadi dari masyarakat bahwa ada dua orang yang suka menjual sabu di wilayah itu.

Baca Juga :
Luar Biasa, KONI Sumbar Orang Mengerti Hukum Kok Berani Melanggar Hukum


Kemudian anggota Sat Narkoba langsung melakukan pengintaian dan setelah bukti kuat langsung melakukan penangkapan kepada kedua pelaku SD dan YEM. 
“Saat diciduk, kedua pelaku sedang berada di dekat rumah warga yang dipergunakan untuk tempat les yang beralamat di Jorong Sawah Sudut nagari Selayo,” papar Iptu Oon Kurnia Ilahi.
Setelah mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan undercover (penyamaran) dengan cara memesan barang diduga narkotika jenis sabu kepada pelaku seharga 250 ribu kemudian setelah lebih kurang 1 jam menunggu pelaku menemui petugas yang melakukan undercover dengan mengendarai sepeda motor Honda beat warna putih. Dan petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.setelah itu dilakukan pengeledahan dengan disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi beserta masyarakat sekitar.


Dari tangan pelaku, petugas menemukan Satu  paket diduga narkotika jenis sabu yang di bungkus plastik klem warna bening yg dibalut dengan lakban warna hitam di dalam celana dalam yang dipakai pelaku.
Selanjutnya terhadap pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.