Hukum dan Kriminal

Dua Orang Putra Daerah Jadi PJU di Polres Arosuka

×

Dua Orang Putra Daerah Jadi PJU di Polres Arosuka

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Dua orang Pejabat Utama (PJU) di Polres Arosuka Kabupaten Solok, saat ini dijabat oleh Putra Daerah

Dua orang perwira yang menjadi PJU dan bertugas di Polres Arosuka tersebut yakni Iptu Zarwiko Irzal, yang diamanahkan menjabat sebagai Kasat Lantas menggantikan AKP Dian Jumes Putra, SH dan Iptu Oon Kurnia Ilahi, yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Solok.

Kapolres Solok, AKBP Muari, S.I.K, M.M, M.H, saat sertijab Kasat Lantas berharap agar pejabat baru secepat mungkin bisa menyesuaikan diri dengan tempat baru, apalagi sebagai putra daerah.
 “Serah terima jabatan merupakan sesuatu yang wajar berkaitan dengan jenjang karir di tubuh instansi Polri dan 
dalam dinamika organisasi yang dinamis, guna penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” terang Kapolres Kapolres Solok, AKBP Muari.

Baca Juga :
Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur di Limau Lunggo Ditangkap di Maluku Utara

Kapolres Solok berpesan dengan adanya penyegaran beberapa PJU tersebut, tugas-tugas Polri di Polres Solok akan lebih kondusif dalam menciptakan kamtibmas.

Sementara Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Zarwiko Irzal, juga berharap semua pihak bisa mendukung tugas kepolisuan termasuk awak media.

“Menurut saya peran media masa dalam mensosialisasikan tugas Polri ke masyarakat luas juga tidak kalah pentingnya. Media adalah mitra kerja kita. Tanpa media kita juga tidak akan dikenal kalayak ramai,” sebut Iptu Zarwiko Irzal, yang asli Sirukam, Kabupten Solok.
Sementara sepak terjang Kasat Narkoba, Iptu Oon Kurnia Ilahi yang juga putra asli Nagari Salayo, sudah tidak perlu diragukan lagi dalam membasmi narkoba di wilayah hukum Polres Arosuka.

Baca Juga :
Tim Spider Sat Narkoba Polres Solok Ciduk Satu Orang Warga Tanjung Bingkung Pemakai Sabu


“Kita ingin Kabupaten Solok ini terbebas dari Narkoba dan obat terlarang lainnya,” sebut Iptu Oon Kurnia Ilahi, Sabtu (15/12/2023).


Untuk itu, pihaknya selalu berharap dukungan masyarakat dalam melaksanakan tugas demi terciptanya wilayah bebas narkoba di bumi bareh Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.