Bawa Sabu, Pemuda Asal Koto Gadang Guguak Diciduk Sat Res Narkoba Polres Solok

SOLOK, JN – Sat Resnarkoba Polres Solok, kembali mengamankan Satu orang pria penyalahgunaan narkoba jenis Sabu di wilayah hukum Polres Solok, Senin (29/8), sekira pukul 20.30 Wib.

Pria yang diciduk berinisial RS (35), warga Jorong Pasa Usang Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.


Dari tangan pelaku RS, polisi mengamankan Barang Bukti berupa Satu Paket diduga narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik warna bening. Kemudian Satu unit Sepeda motor Mio M3 warna hitam tanpa nopoldan unit Handphone Maxtron warna merah.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, melalui Kasat Narkoba polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, kepada awak media, di Mapolres Solok mengatakan bahwa penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat setempat bahwa ada orang yang ducurigai sering melakukan transaksi narkoba.

Menindaklanjuti informasi itu kata Iptu Oon Kurnia Ilahi, petugas Satres Narkoba Polres Solok, langsung melakukan penyelidikan. “Setelah waktu dan situasi yang tepat, anggota kita melakukan penggerebekan terhadap pelaku,” terang Iptu Oon Kurnia Ilahi
Dihadapan saksi Ali Zamri dan Dayat, pelaku mengakui barang tersebut miliknya. 

Baca Juga :
Tiga Orang Pelaku Pencuri Kotak Amal Rp10 Juta di Mushalla Sumani Diciduk Sat Reskrim Polresta Solok


Adapun Kronologis Penangkapan pelaku menurut Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, dimana pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 sekitar jam 20.30 wib, polisi mendapat informasi dari warga sekitar bahwa ada seseorang pelaku penyalah gunaan narkotika jenis sabu di daerah itu.
Kemuduan petugas  melakukan penangkapan terhadap  seorang laki-laki dewasa atas nama RS yang sedang berada di tepi jalan yang beralamat di Jorong Pasar Baru, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.


Setelah itu petugas melakukan penggeledahan, saat itu ditemukan Satu paket diduga narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik klem warna bening yang ditemukan di saku celana dan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika.

Baca Juga :
Polisi Amankan Dua Pelaku Curanmor di Pasaman Barat


 Selanjutnya keseluruhan barang bukti disita oleh petugas dan disaksikan oleh masyrakat, lalu kemudian terhadap pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut (jn01/vivo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.