Atasi Penyelewengan BBM, Polres Solok Terjunkan Anggota ke Sejumlah SPBU

SOLOK, JN– Guna memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) berjalan lancar, tim Polres Solok turun langsung meninjau sejumlah SPBU di kawasan Kabupaten Solok, Senin (4/4).

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik, melalui Kasat Samapta Polres Solok, Iptu Azwary Siregar di Lubuk Selasih meyebutkan bahwa pihaknya menurunkan lima tim untuk turun ke dua lokasi SPBU, diantaranya SPBU Lubuk Selasih dan SPBU di kawasan Nagari Guguak.

Nantinya, tim yang dibentuk akan turun ke seluruh SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Solok. Mulai dari SPBU Kotobaru hingga SPBU Yang ada di kawasan Alahan Panjang. Bila ada indikasi pelanggaran dari SPBU, tentu akan berurusan dengan hukum.

Baca Juga :
Sat Lantas Polres Solok Amankan 15 Motor Pada Razia Balap Liar di Alahan Panjang

Menurut Iptu Azwari Siregar, pengerahan tim kepolisian ke sejumlah SPBU sebagai bentuk pengawasan. Sekaligus, antisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi yang kerap langka akhir-akhir ini.

“Sesuai perintah pimpinan, tim fokus mencegah pengisian minyak jenis solar pada kendaraan modifikasi yang diduga melansir minyak untuk dijual kembali,” terang Iptu Azwari.

Ia menegaskan, petugas akan menindak oknum SPBU ataupun masyarakat yang kedapatan bekerjasama untuk pengisian BBM di luar ketentuan. Praktik tersebut bisa memicu kelangkaan BBM.

“Petugas akan melakukan pemantauan langsung di SPBU di wilayah hukum Polres Solok, jika nanti ditemukan praktik isi ulang mobil modifikasi akan ditindak langsung,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau pengusaha SPBU untuk tidak melayani pengisian BBM melalui mobil modifikasi. Hal itu untuk mencegah terjadinya kelangkaan BBM jenis solar dan mengurangi antrian di SPBU (Hendy/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.