Antisipasi Kejahatan dan Kebakaran: Polsek Payung Sekaki Solok Lakukan Patroli 


SOLOK, JN– Mengawali hari pertama puasa pada Ramadhan 1443 Hijriah, Tim dari  Polsek Payung Sekaki, Kabupaten Solok melakukan patroli siang pada sejumlah titik di kawasan Kecamatan tersebut Minggu (3/4).


Tim yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek Payung Sekaki, Iptu M. Nasir tersebut,  menyisir sejumlah titik pemukiman warga seperti di Nagari Sirukam dan Nagari Parambahan. Selain itu, juga sejumlah kawasan sepi yang rawan kejahatan.
Dalam patroli bersama Kepala SPK B, Bripka Rafki Syahirman dan Kanit Provisi Bripka Alvin Miser, Kapolsek Payung Sekaki Iptu M. Nasir juga memberikan sejumlah himbauan melalui pengeras suara.
Tim patroli juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari potensi penyebaran virus Covid-19. Termasuk saat pelaksanaan ibadah tarawih di masjid dan musala.

“Bapak dan Ibu, tolong pastikan tungku dan kompor sudah dalam keadaan mati saat meninggalkan rumah. Saat ini sudah musim panas dan rawan terjadi musibah kebakaran,” seru Iptu M. Nasir.
Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan. Apalagi saat ini sudah masuk musim kemarau, pastikan tidak ada potensi yang bisa menyebabkan kebakaran lahan.
Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat mewaspadai setiap aksi kejahatan. “Kalau sekira ada gerak gerik orang baru yang mencurigakan, silahkan hubungi kantor Polsek,” tambah Iptu M. Nasir.

Baca Juga :
BNN Kabupaten Solok Gandeng Awak Media dan Gelar Tes Urine Gratis Untuk Wartawan

Dengan aktivitas patroli dari rim Kepolisian dari Polsek Payung Sekaki, secara tidak langsung juga mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Terutama antisipasi Curanmor, Curat dan Curas (3 C).

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo mengatakan, pihaknya memang mengintensifkan giat patroli di seluruh wilayah hukum Polres Solok selama bulan Ramadhan.
“Kita ingin menghadirkan rasa aman bagi masyarakat, terutama saat menjalankan ibadah puasa dan tarawih. Sekaligus mengantisipasi beragam potensi kejahatan yang biasanya marak terjadi saat Ramadhan,” sebut AKBP Apri Wibowo.
Pihaknya menghimbau agar masyarakat menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing (humaspolres/ance/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.