Antisipasi Curat, Polres Solok Patroli ke Kawasan Perumahan Yang Ditinggal Mudik


SOLOK, JN- Menyikapi banyaknya masyarakat yang mudik saat lebaran, tim Polres Solok melakukan patroli pengamanan ke sejumlah daerah perumahan yang ditinggal oleh pemiliknya di Kabupaten Solok.
Sebanyak 15 personel dibawah komando Kasat Tahti, Iptu Saprul Yadi turun ke sejumlah  kawasan perumahan di Kecamatan Gunung Talang dan Kecamatan Kubung.

Pengawasan itu langsung diperintahkan Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S. Ik.
“Kita mencegah potensi pencurian dengan pemberatan (Curat) karena banyak masyarakat yang mudik. Sasarannya kawasan perumahan-perumahan yang ditinggal pulang kampung oleh pemilik,” terang Iptu Saprul, Minggu (24/4).
Menurutnya, rumah-rumah kosong ditinggal pemudik sangat rawan menjadi sasaran pencurian. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk memastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggalkan.


Selain bahaya Curat, rumah kosong juga berpotensi terjadi kebakaran. Masyarakat diminta untuk mengecek kembali listrik rumah dan alat-alat elektronik sudah dalam keadaan mati saat mudik.

Baca Juga :
Kajati Resmikan Rumah Restorative Justice di Kabupaten Solok, Ketiga di Sumbar 


“Sebelum mudik, pastikan barang-barang berharga sudah dalam keadaan aman. Jangan sampai lupa lantaran tergesa-gesa. Antisipasi juga ancaman kebakaran,” tambah Iptu Sapru.


Selain itu, tim juga menyisir sejumlah lokasi di wilayah Gunung Talang dan Kubung yang kerap digunakan untuk lokasi balap liar. Seperti, kawasan GOR Batu Tupang, ruas jalan baru Cupak dan lokasi lainnya.


“Kita juga masyarakat di kawasan perumahan untuk mengaktifkan kembali Siskamling atau pos ronda untuk menghindari gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya,” himbau Iptu Saprul.(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.