4000 Lebih Pelanggan PDAM Nagari Salayo Kabupaten Solok Bayar Tagihan ke Kota Solok

SOLOK, JN- Sebanyak 4000 Lebih Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang berdomisili di Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, masih membayar tagihan air ke PDAM ke Kota Solok.

Anehnya lagi, sumber air PDAM Kota Solok itu sendiri semuanya berasal dari Kabupaten Solok.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, mengaku juga baru mengetahui hal tersebut dalam Satu Minggu ini.

“Saya juga baru tau kalau 4000 lebih pelanggan dari warga kita di Salayo membayar tagihan ke kota Solok. Ini lucu juga sebenarnya, sebab sumber air PDAM kota Solok semuanya berasal dari Kabupaten Solok,” papar Ivoni Munir, Senin (16/1).

Pihaknya juga belum mengetahui
Rencana Tindak Lanjut (RTL) atau Program Kegiatan dari kesepakatan bersama yang dibuat antara Kabupaten dan Kota Solok.

“Besok akan saya tanyakan ke Bapak Bupati, apakah mengenai hal ini beliau sudah tau atau belum,” tambah Ivoni Munir.

Baca Juga :
Teta Midra: Peran Media Dalam Mengimformasikan Hasil Pembangunan Sangatlah Penting

Pihaknya juga sangat menyayangkan kalau hal itu sangat merugikan Pemkab Solok, yang seharusnya bisa menjadi pemasukan atau PAD untuk Pemkab Solok.

Bahkan menurutnya, 4000 orang jika rata-rata saja membayar 30.000 per bulannya, maka setiap bulan PDAM atau Pemkab Solok kehilangan sekitar Rp120.000.000 per bulannya.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Solok, Febri Fauza, S.Pt, MM, kepada media ini di ruang kerjanya juga membenarkan hal tersebut.

“Benar, sekitar 4000 lebih warga Nagari Salayo memang membayar tagihan ke PDAM kota Solok dan itu sudah berlangsung lama,” terang Febri Fauza,

Dirinya juga sangat berharap 4000 warga tersebut bisa berpindah membayar tagihan air ke PDAM Kabupaten Solok untuk kedepannya.
Febri yang asli putra Talang Babungo ini juga baru Satu Tahun menjabat Direktur PDAM bumi penghasil Bareh Tanamo tersebut.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021

Namun yang terpenting menurutnya bagaimana agar masyarakat Kabupaten Solok kini bisa menikmati ketersediaan air bersih yang memenuhi standar kesehatan dengan mudah guna menunjang roda kehidupan di wilayahnya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.