10 Orang Pelaku Tindak Pidana Terkait Minuman Keras Diciduk Sat Res Krim Polres Solok

SOLOK, JN- Jajaran Sat Reserse Kriminal Polres Solok, hari Sabtu (12/11), sekira pukul 21.00 Wib, mengamankan 10 orang pelaku tindak Pidana Minuman Keras dalam rangka Operasi Pekat di sebuah warung yang berada di Jorong Lubuk Agung Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, melalui Plt. Kasat Reskrim Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, kepada awak media, di Mapolres Solok Minggu (13/11) mengatakan bahwa penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat setempat bahwa ada orang yang ducurigai sering melakukan kegiatan miras yang meresahkan masyarakat.
“Kesepuluh orang pemuda terduga Tindak Pidana Minuman Keras kita tangkap dalam rangka Operasi Pekat di sebuah warung yang berada di Jorong Lubuk Agung Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung,” terang Iptu Oon Kurnia Ilahi.


Adapun inisial ke Sepuluh pelaku yakni FM (23), warga Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, YF (33), warga Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, BB (75), warga Jorong Bawah Duku Nagari Koto baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, TM (31), warga  Jorong Simpang nagari koto baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, RA (23), warga Jorong Sawah Luka nagari koto baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, HA (26), warga Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, AZ (18), jorong Bukik Kili Nagari Koto Baru kecamatan Kubung kabupaten Solok, KM (23), warga Jorong Markio Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, AM (17), warga Jorong Pasar Usang Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok dan AW (42 warga Jorong Bawah Duku nagari Koto baru kecamatan Kubung kabupaten Solok.

Baca Juga :
Tim Gabungan Dari KPK Tinjau Lapangan Terkait Dugaan Pelanggaran di Sepajang Danau Singkarak


Adapun Kronologi Penangkapan:pelaku miras dimana pada hari Sabtu tanggal 12 November 2022 sekira pukul 21.00, Team Sat Reskrim bersama dengan Team Sat Res Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Solok yang juga Plt. Kasat Reskrim, Iptu Oon Kurnia Ilahi, S.H mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan tindak pidana terkait minuman keras di sebuah warung yang berada di Jorong Lubuk Agung Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.


 Setelah itu team gabungan Polres Solok langsung menuju kelokasi tersebut, lalu team gabungan polres solok melakukan pengecekan dan ditemukan 3 (tiga) buah derigen ukuran 35 Liter yang berisi minuman jenis tuak diwarung tersebut dan 2 (dua) buah derigen kosong ukuran 35 liter. Setelah itu dilakukan pengeledahan dan ditemukan satu orang pemuda membawa satu paket ganja yang disimpan didalam saku kiri bagian belakang celana, setelah itu dilanjutkan pengeledahan dan pemeriksaan di warung tersebut, dan ditemukan dua buah paket ganja di bawah meja yang berbeda dan satu paket ganja lainnya yang berada dibelakang kursi diruangan karaoke diwarung tersebut, setelah itu diantara sepeluh orang tersebut, 7 orang diantaranya dicurigai positif narkoba dan dilakukan pengecekan urin dan hasil dari pengecekan tersebut terdapat 5 orang positif urin dan 5 orang tersebut diamankan ke mapolres solok untuk pengembangan lebih lanjut 

Baca Juga :
Kejar-Kejaran Dengan Bandar, Sat Narkoba Polres Solok Amankan 75 Kilogram Ganja

Adapun barang bukti yang diamankan yakni Tiga buah derigen ukuran 35 liter berisi minuman tuak, Empat buah paket ganja dan Dua buah derigen kosong ukuran 35 liter.


Kemudian polisi melakukan cek urin terhadap tujuh orang pemuda terduga Pengguna ganja dan dilanjutkan pemeriksaan atau proses hukum lebih lanjut (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.