Warga Alahan Panjang Digemparkan Dengan Penemuan Mayat Mengambang di Danau

0
445
SOLOK, JN- Warga Alahan Panjang,  Kecamatan Lembah Gumanti,  Kabupaten Solok,  digemparkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengambang di Danau Diatas.
Penemuan mayat tersebut terjadi pada
Kamis sore (22/11), sekira pukul 17.00 Wib, tepatnya di pinggir Danau Diatas, Jorong Usak, Kenagarian Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.
Mayat laki-laki yang kemudian diketahui bernama Zulkarnaini (63), warga Nagari Surian,  Kecamatan Pantai Cermin,  Kabupaten Solok, selanjutnya dibawa ke RSUD Arosuka untuk di visum.
Kapolres Solok,  AKBP Ferry Irawan,  S. Ik,  melalui Kapolsek Lembah Gumanti,  Iptu Amin Nurasyid,  SH,  kepada awak media di TKP menyebutkan bahwa mayat pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak memancing yang bernama Puje (56), warga Jorong Taratak Galundi Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti Kabupaten Solok.
“Benar,  bahwa ada penemuan mayat di pinggir Danau Diatas yang ditemukan warga yang hendak memancing. Namun karena kaget,  warga tersebut langsung melaporkan penemuan mayat itu kepada ketua pemuda setempat dan diterusjan kepada anggota kita.  Selanjutnya kita langsung menuju ke TKP, ” ujar Iptu Amin Nurasyid.
Bersama Ketua pemuda Jorong Usak N.Rifman, saksi bersama warga sekitar menuju lokasi  pememuan mayat dan memberitahukan kajadian tersebut ke anggota Polsek Lembah Gumanti.
Tidak lama berselang kemudian,  beberapa personil polsek Lembah Gumanti menuju Lokasi penemuan mayat dan menjaga status Quo dan mencatat saksi-saksi.
Sekitar pukul 18.00 wib, mayat tersebut di bawa ke RSUD kayu Aro  dengan menggunakan mobil ambulance Untuk dilakukan Visum.
Pada hari Jum’at dinihari (23/11),  sekira pukul 00.49 Wib, mayat diserahkan kepada pihak keluarga untuk di bawa ke kampung halamannya di Nagari Surian tepatnya kerumah duka, dan telah dibuatkan Surat Pernyataan penyerah mayat kepada keluarga dan Surat Petnyataan tidak dilakukan topsi yang di tanda tangani oleh Anak kandungnya yang disaksikan oleh mamak-mamaknya. Dalam penyerahan mayat tersebut berjalan dalam keadaan aman terkendali.
Terpisah,  Kapolres Solok,  AKBP Ferry Irawan menyebutkan bahwa sesuai keterangan dari keluarga korban,  bahwa korban sudah hilang sejak Selasa lalu (20/11), dan tidak diketauhi keberadaannya.   “Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.  Dugaan sementara korban terjatuh ke Danau dan tidak bisa berenang serta tidak ada warga yang melihat,  ” jelas AKBP Ferry Irawan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda