SOLOK, JN – Walikota Solok Zul Elfian menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota, berupa uang senilai 20 juta rupiah dan 380 Kg beras. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian kepada Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Fitma Indrayani.

Walikota Solok Zul Elfian turut berduka cita atas musibah banjir dan longsor yang menerjang Lima Puluh Kota, semoga Pemerintah Daerah tabah menjalani musibah yang menimpa daerah, dan penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan cepat.

“Kami mohon maaf atas keterlambatan kami mengunjungi saudara-saudara disini, semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu korban yang tertimpa musibah, dan pemerintah dapat dengan cepat melakukan penanganan, sehingga masyarakat tidak larut dalam kesedihan,”kata Zul Elfian di Posko Utama Penanganan Darurat Bencana Banjir di Kabupaten Lima Puluh Kota yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara itu Asisten II Lima Puluh Kota Fitma Indrayani mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang disalurkan Pemko Solok. Fitma menjelaskan wilayah yang terdampak bencana meliputi Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Kapur IX, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kecamatan Akabiluru, Kecamatan Guguak, Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Lareh Sago Halaban dan Kecamatan Harau.

Bencana banjir dan longsor menyebabkan beberapa badan jalan retak-retak dan putus, rumah tertimbun longsor dan rumah warga terendam banjir. “Terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Solok dalam membantu saudara kita di Kabupaten Lima Puluh Kota, semoga bantuan ini dibalas Allah,” katanya.(van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here