Wabup Solok Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dusun Sawah Gantiang Nagari Cupak

0
182

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, mengunjungi sekaligus memberi bantuan kepada warga korban kebakaran di Dusun Sawah Gantiang, Jorong Pasar Baru, Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, yang terjadi pada Selasa dinihari (20/8).

Selain Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, tampak hadir Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kadis Sosial, Yandra Frasat, Camat Gunung Talang, Misran, Kapolsek Gunung Talang, Iptu. Yasril Muchtar, SH, MH, Kabid Damkar, Undril, Wali Nagari Cupak, Diki dan lainnya.

DalamKeterangan kapolsek Gunung Talang Iptu. Yasril Muchtar, SH, MH, menjelaskan bahwa musibah kebakaran terjadi sekira pukul 1.00 Wib yang menghanguskan Tiga unit rumah dengan diisi Tujuh Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah anggota keluarga 14 orang.

Api membakar rumah warga yang terbuat mayoritas dari kayu tersebut, diketahui sekira pukul 01.00 Wib oleh saksi yang bernama Embrizal (60) dan Septri Noverman (34), keduanya warga Dusun Gantiang Jorong Pasar Baru Nagari Cupak.

“Pada saat melintas disana, kedua orang saksi sudah mendapati api telah membesar pada didinding rumah korban dan langsung meminta pertolongan kepada warga lainnya. Dan ada juga sebahagian warga yang menghubungi unit pemadam kebakaran Kabupaten Solok, ” terang Kapolsek Gunung Talang, Iptu Yasril Muchtar, SH, MH kepada Wabup Solok dan rombongan.

Usai mendapat laporan kebakaran, dua unit Damkar sampai di lokasi untuk memadamkan api. Sijago merah itu baru bisa dijinakan berkat kerjasama masyarakat dan petugas Damkar Kabupaten Solok, sekira pukul 02.30 Wib.

Kejadian tersebut tidak sampai menelam korban jiwa. Namun kerugian materil akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp. 400.000.000 (Empat Ratus Juta Rupiah).”Dugaan sementara penyebab kebakaran diperkirakan akibat dari konsleting atau arus pendek listrik.

Adapun rumah yang hangus terbakar masing-masing adalah milik Syamsir, (60), Lisma (70) dan rumah milik Ajniwati (56), yang kesemuanya adalah warga Dusun Gantiang Jorong Pasar Baru Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Sedangkan Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, dalam sambutannya menyebutkan bahwa ucapan terimakasih kepada Kapolsek Gunung Talang beserta jajaran, anggota damkar dan warga yang telah membantu membersihkan puing- puing sisa kebakaran.

Wabup berpesan kepada korban agar tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

“Atas nama pemerintah daerah, kami ikut berduka dan kehadiran kami kesini juga dalam rangka untuk membantu korban kebakaran disini. Bantuan ini berasal dari Dinas Sosial atas kebakaran tersebut, ” ucap H. Yulfadri Nurdin.

Pada kesempatan itu, korban dibantu berupa sembako, tenda darurat, kasur, perlengkapan mandi, pakaian serta kebutuhan harian lainnya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban dan saudara kita yang terkena musibah, ” tutur H. Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda