Truck Semen Putus Rem, Tabrakan Beruntun “Lanyau” Lokasi Pesta di Talang

0
1106

SOLOK, JN- Musibah kecelakaan yang sangat tragis, kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 14 Solok Padang, tepatnya di depan Kantor KAN Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Peristiwa ini terjadi Jum’at pagi (12/07/2019), sekira pukul 08.30 Wib di Km 14 Jorong Aro Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, dimana sebuah truck pengangkut semen yang diduga putus rem, “melanyau” atau menghantam lokasi pesta dan beberapa unit kendaraam yang ada di depannya.

Seseuai informasi yang dihimpun media ini dari anggota Satlantas Polres Solok,
Peristiwa kecelakaan terjadi berawal saat Mobil Truck Fuso dengan Nomor Polusi BM 8992 BU, yang datang dari arah Padang menuju Solok dengan bermuatan semen dengan kondisi jalan Turunan panjang.
Pada waktu kejaduan cuaca cerah arus lalin sedang mengalami Rem Blong sehingga sopir truck Fuso mencoba menghindar kekanan jalan yang mengakibatkan menabrak mobil Suzuki Karimun yang datang dari arah yang berlawanan yang mencoba menghindar kekanan mengenai bagian belakang mobil Suzuki Karimun.

“Selanjutnya mobil Truk Fuso diposisi kanan jalan menabrak sepeda motor yang sedang parkir dibahu jalan sebelah kanan serta menyeret sepeda motor tersebut masuk lagi ke jalur kiri jalan dilanjutkan mobil truck Fuso menabrak mobil Toyota Avanza dan 4 unit sepeda motor yang sedang parkir dibahu kiri jalan karena sedang mengahadiri pesta pernikahan,” sebut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. Ik, melalui Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Baypul Yendri, SH, di TKP.

Akibat kejadian tersebut, mobil Truck Fuso menabrak rumah yang sedang akan melaksanakan persepsi pernikahan dan mengakibatkan tenda persepsi pernikahan dan rumah semi permanen mengalami rusak parah.
‘Daat ini pengemudi beserta kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan ke Polres Solok untuk proses hukum lebih lanjut, ” terang Iptu Baypul Yendri, yang didampingi Kanit lakalantas Polres Solok, Ipda Ronald Yandra.

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menelam korban jiwa. Namun akibat kecelakaan ini, diperkirakan menelam kerugian ratusan jua rupiah dan kerugian sebuah rumah ditaksir sekitar Rp 150 juta.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut antara lain 1 Unit Truck Fuso BM 8992 BU, 1 Unit Mobil Suzuki Karimun, 1 Unit Mobil Toyota Avanza dan 5 Unit Sepeda motor serta satu buah rumah.

“Kita berharap Bapak-Bapak petugas DLLAJ dan pihak kepolisian memeriksa kendaraan pengangkut semen yang sudah tua dan dinilai tidak layak pakai. Sebab hampir setiap tahun ada kecelakaan di jalur lintas Sumatera Padang Solokn ini menelan korban akibat rem blong, ” sebut warga Talang, Wardesco Pono Batuah (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda