Truck Pengangkut Semen Terbalik di Talang, Sopir Tewas di Tempat

0
1610

SOLOK, JN- Sebuah truck pengangkut semen, terbalik di Jalan Lintas Sumatera KM 12, Solok-Padang, tepatnya di Sawah Ilie, perbatasan Nagari Talang dengan Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.
Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu siang (7/4), sekira pukul 16.30 Wib.

Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, melalui Kasat lantas Polres Solok, Iptu Baypul Yendri, SH, kepada KORAN PADANG, minggu (7/3) membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan Lalulintas di Jalan Raya Solok Padang, KM 12, tepatnya di Jorong Sawah Ilie, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

“Benar telah terjadi kecelakaan tunggal yang diduga akibat Out off control dan pengemudi meninggal dunia, ” jelas Iptu Baypul Yendri.

Kecelakaan tunggal menimpa mobil truk tronton bermuatan semen dengan Nopol BA 8232 AA, yang dikendarai oleh Ronal Afrizal (35), warga Koto Hilang, Bandar Buat, Kota Padang.

Penyebab kecelakaan, diduga berawal ketika Mobil truk tronton yang datang dari arah Padang hendak nenuju Solok, namun sesampainya di TKP mobil Truk tronton bermuatan semen BA 8232 AA mengalami rem blong (Out Off Control) masuk kedalam sawah warga dan menabrak rumah warga.

“Akibat kejadian ini, sopir truk tronton meningal dunia dan di bawa ke RSUD Arosuka dan kendaraan masih dalam proses evakuasi,” sebut Iptu Baypul Yendri.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun media ini di TKP, truck pengangkut semen dengan Nopol BA 8232 AA ini, melaju dari arah Padang menuju Solok dalam kecepatan tinggi.

“Saya mengira truck ini mengalami rem blong, sebab melaju dari arah Padang dengan kecepatan tinggi. Dari pada menabrak kendaraan lain, sopirnya membanting stir ke kanan hingga jatuh ke area persawahan masyarakat, ” jelas Gus (37), salah seorang saksi mata yang sewaktu kejadian melintas mau ke arah kota Padang. Warga kota arang Sawahlunto itu kaget, karena tiba-tiba mobil truck terjungkal masuk persawahan dan puluhan sak semen juga langsung tumpah ke lokasi persawahan tersebut.

Sewaktu berita ini dibuat, warga masyarakat dan aparat kepolisian masih berupaya mengangkat badan truck untuk dibawa ke Mapolres Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda