Tiga Unit Rumah Warga di Cupak Hangus Dilalap Sijago Merah

0
311

SOLOK, JN- Tiga unit rumah warga di Jorong Pasar Baru Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa dinihari (20/8), hangus dilalap sijago merah.

Api membakar rumah warga yang terbuat mayoritas dari kayu tersebut, diketahui sekira pukul 01.00 Wib.

Kejadian Kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh saksi yang bernama Embrizal (60) dan Septri Noverman (34), keduanya warga Dusun Gantiang Jorong Pasar Baru Nagari Cupak.

“Pada saat melintas disana, kedua orang saksi sudah mendapati api telah membesar pada didinding rumah korban dan langsung meminta pertolongan kepada warga lainnya. Dan ada juga sebahagian warga yang menghubungi unit pemadam kebakaran Kabupaten Solok, ” sebut Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, Si. K, melalui Kapolsek Gunung Talang, Iptu Yasril Muchtar, SH, MH.

Tidak lama usai mendapat laporan kebakaran, dua unit Damkar sampai di lokasi untuk memadamkan api. Sijago merah itu baru bisa dijinakan berkat kerjasama masyarakat dan petugas Damkar Kabupaten Solok, sekira pukul 02.30 Wib.

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menelam korban jiwa. Namun kerugian materil akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp. 400.000.000 (Empat Ratus Juta Rupiah).

“Dugaan sementara penyebab kebakaran diperkirakan akibat dari konsleting atau arus pendek listrik.
Namun saat ini penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Gunung Talang,” sebut Iptu Yasril Muchtar, SH, MH.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa selama proses pemadaman api, didapati situasi dalam keadaan aman dan terkendali. Kejadian tersebut sudaj tercatat dengan nomor Laporan tuntas LT / 11 / VIII / 2019 / Polsek Gunung Talang.

Adapun rumah yang hangus terbakar masing-masing adalah milik Syamsir, (60), Lisma (70) dan rumah milik Ajniwati (56), yang kesemuanya adalah warga Dusun Gantiang Jorong Pasar Baru Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda