Tiga Unit Ruko di Payakumbuh Terbakar

0
144

PAYAKUMBUH, JN- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Payakumbuh. Kali ini, si jago merah nyaris menghaguskan tiga unit rumah toko (ruko,red) terjadi ko Minggu malam (24/11) sekira pukul 23.30 Wib di kawasan Koto Nan Ampek, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tanjung Gadang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Menurut Kasi Operasi dan Pencegahan Kebakaran Dinas Kebakaran Kota Payakumbuh, Ahdion menyebutkan bahwa, peristiwa kebakaran yang dialami ketiga unit ruko itu sempat mengagetkan warga yang berlalu lalang di jalan utama Koto Nan Ampek tersebut.

Dari informasi yang dikumpulkan di TKP menyebutkan, ketiga

unit rumah ruko yang di amuk si jago merah itu adalah ruko merek Hayati milik Hayati (38 tahun), ruko Bakso Galaxy milik Epi Warnis (55 tahun) dan ruko Feline milik Ulfa. Ketiga ruko tersebut terbakar pada bagian lantai III dan melalap semua yang ada di lantai III.

Dinas Kebakaran Payakumbuh yang mendapat laporan atas terjadinya peristiwa kebakaran terhadap ke tiga unit roko tersebut, segera menurunkan 3 unit armada dan puluhan petugas damkar berjibaku menjinakan api yang sedang berkobar.

Diakui Ahdion, untuk menjinakan koran api agar tidak melalap seluruh bangunan terhadap ke tiga unit ruko tersebut, personil Damkar dibawah kendali Danru 3, Yonni, dibantu Boyke Hirwansyah, Toni Saputra dan Ahmad Saputra, ke tiga adalah sopir dan Damkar dan Operator serta Marshall Abdinata, Desoci Aferta Yevi, Jeffri Aulia Pratama, Ifdal Ferdi Reza, Remon Saputra, Riski Rahman,Yeri Eka Putra, Gifari, Afrizal Can dan Suharno, berjibaku memadamkan kobaran api yang terus merambah di bagian lantai III.

Namun akibat kegigihan dan keuletan personil Damkar Payakumbuh dipimpin langsung Kasi Ops Damkar, Ahdion, kobakaran api yang sempat menghaguskan lantai III ketiga ruko tersebut berhasil dikendalikan.

Diakui Ahdion, penyebab kebakaran serta jumlah kerugian materil yang di timbulkan atas terjadinya kasus kebakaran terhadap 3 unit ruko tersebut, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Payakumbuh. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda