Tiga Orang Warga Tanjung Bingkung Mengalami Luka Bakar Akibat Ledakan Gas Elpiji

0
282

SOLOK, JN- Tiga warga Jorong Piai Panjang, Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, mengalami luka bakar yang serius, akibat ledakan gas elpiji berukuran tiga kilogram. Peristiwa itu terjadi Minggu dinihari (5/1), sekira pukul 03.35 Wib.

Adapun ketika korban merupakan satu keluarga tersenbut, yakni, Dasiman (48), Yanti (44) dan anaknya Sappa (10). Ketiganya mengalami luka bakar masing-masing 40 persen dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kasat Pol PP dan Damkar Drs. Efriadi Sikumbang, MM, Senin (6/1).

“Informasi yang kita terima, gas elpiji meledak karena pemilik rumah Dasiman yang menjual gas elpiji, menyalakan rokok pada waktu menjelang subuh dan menyambar gas serta langsung meledak, ” sebut Efriadi.

Akibatnya, satu rumah yang terdiri dari ayah ibu dan satu anak, mengalami luka bakar ringan di bagian lengan, kaki serta di sebagian wajah. Sementara anak korban yang satu lagi selamat karena tidurnya di kamar sebelah.

Api langsung menyambar kasur dan membakar ruangan kamar korban. Dengan dibantu warga sekitar, api bisa dijinakan hingga rumah korban bisa diselamatkan dari kebakaran.

Sementara ketika korban, hingga berita ini diturunkan masih mendapat perawatan intensif di sebuah Rumah Sakit di Padang.
Kapolres Solok, AKBP ferry Irawan, S. Ik, melalui PAUR Humas, ketika berita ini diturunkan belum memberi jawaban (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda