Soal Mengatasi Bencana Masyarakat Puji Kesigapan Wakil Bupati Solok

0
335

SOLOK, JN- Cepat tanggap dan belum pulang kalau belum ada solusi, itulah yang dilakukan Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, ketika mengetahui warganya ditimpa musibah dan bencana.

Sebagaimana kita ketahui, dalam Sebulan terakhir, berbagai Jorong atau Nagari di Kabupaten Solok, ditimpa bencana longsor dan banjir. Selain satu rumah warga di Jorong Sawah Sudut Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, dihantam longsor, pertengahan Desember 2019, giliran Jorong Ujung Ladang, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak yang dihantam longsor dan banjir. Berikutnya akhir Desember 2019, giliran Tiga Jorong di Nagari Kacang, juga di
Kecamatan X Koto Singkarak yang ditimpa longsor.

Semua Peristiwa tersebut, langsung ditanggapi positif oleh orang nomor dua di Kabupaten Solok tersebut dengan sigap, Wakil Yulfadri Nurdin datang ke semua lokasi bencana tadi dan langsung mencarikan solusi agar BPBD, dinas PUPR dan Dinas Sosial serta Baznas segera turun tangan untuk mengatasi sesuai peran masing-masing.

“Saya salut dengan cepat tanggapnya Bapak Wakil Bupati Solok dalam menyikapi setiap peristiwa bencana alam dan musibah. Beliau malah cepat mengerti dan cepat turun ke lokasi bencana tanpa sungkam-sungkam dengan menyingsingkan lengan baju dan mau betkotor-kotor bersama masyarakat, ” sebut Ardinal, tokoh masyarakat X Koto Singkarak, Jum’at (3/1).

Ardinal menyaksikan sendiri bagaimana Wakil Bupati Solok turun dan menyaksikan setiap lokasi dan titik bencana. “Saya kira beliau hanya turun ke lokasi pandai-pandai media mengemas saja. Tau-taunya beliau benar-benar turun ke titik-titik bencana dan segera memanggil Dinas terkait untuk turun mengatasi dan mencari solusinya, ” sebut Ardinal.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Vivo (25), tokoh pemuda Koto Sani, bahwa pihaknya mengaku salut dengan cepat tanggapnya Bapak Wakil Bupati Solok saat turun ke daerah bencana. “Saya melihat langsung bagaimana keseriusan dan kesabaran Bapak Wakil Bupati Solok menyisir semua rumah warga dan dusun yang dihantam bencana sewaktu kejadian di Jorong Ujung Ladang. Beliau dari pagi sudah datang dan kemudian memerintahkan dinas terkait untuk segera turun membantu warga, ” sebut Vivo.

Namun menurutnya, keseriusan Wabup Solok tersebut, malah dipolitisir oleh sebahagian kalangan, terutama oleh lawan para pendukung pasangan bakal calon Bupati Solok 2021-2025 sebagai alat politik dan memburuk-burukan Wabup dengan dalih pencitraan.
“Tetapi dimata saya beliau sangat ikhlas membantu warga. Saya do’akan beliau selalu sehat dan dimudahkan segala urusan, ” sebut Vivo (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda