SD Negeri 06 Tanjung Alam Diamuk Sijago Merah

0
64

TANJUNG ALAM, JN-Musibah bisa datang kapan dan dimana saja, saat warga dalam suasana berduka dan berkumpul bertakziah, si jago merah mengamuk dan membakar SD Negeri 06 Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar, Selasa (1/9/2019) sekira pukul 19.15 WIB.

Seperti disampaikan Kasi Keselamatan dan Kebakaran Dinas Satpol PP Damkar Fauzi, api menjalar di gedung sekolah tanpa diketahui warga karena warga sedang berkumpul disalah satu rumah warga yang meninggal dunia. “Warga tahu ketika api sudah besar menghanguskan 1 unit rumah penjaga sekolah Kurniadi (45 th), 1 Unit Ruang UKS serta 1 Unit mushalla sekolah sehingga ditaksir kerugian sekitar Rp.400 juta,” sampainya.

Fauzi menambahkan, upaya pemadaman api dilakukan dengan mengerahkan 5 armada. “Api berusaha dijinakkan dengan 2 unit mobil Damkar Tanah Datar dibantu 3 unit mobil Damkar Payakumbuh dan 50 Kota,” ujarnya.

Proses upaya pemadaman dan penanggulangan kebakaran disaksikan Camat Tanjung Baru Arief Gani Beserta Forkopimca dan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Wali Nagari Beserta tokoh masyarakat Tanjung Alam. Dan sampai berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait. (Damara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda