SOLOK, JN- Seorang warga Sungai Nanam yang bernama Darul (16), warga Kayu Banyak Jorong Air Sanam Nagari Sungai Nanam  Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, tenggelam di Embung Sungai Nanam, Jorong Air Sanam Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Senin siang (01/6/2020), sekira pukul 14.00 Wib.

Kapolres Solok Kota AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, MM, melalui Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurrasyid, SH, kepada awak media di TKP menyebutkan bahwa peristiwa naas itu terjadi betmula ketika korban berenang bersama teman-temannya pada hari Senin siang sekira pukul 14.00 Wib.
“Saat itu korban beserta dua orang temannya mandi-mandi di Embung  Jorong Air Sanam Nagari,  namun karena korban tidak bisa berenang dan tenggelam. Selanjutnya teman korban  memberitahukan kepada saksi yang bernama Syafrudin bahwa ada korban tenggelam di Embung Sungai Nanam,” jelas Iptu Amin Nurrasyid.
Saat kejadian, teman korban mencari orang terdekat yakni saksi Syafrudin dan Syamsul Bahri yang keduanya warga setempat.
Korban diperkirakan tenggelam sekira pukul 14.30 Wib dan tidak lama Personil Polsek Lembah Gumanti beserta masyarakat sekitar melakukan pencaharian korban. Dan sekira pukul 15.20 wib korban berhasil ditemukan dalam keadaan Meninggal dunia (MD). Kemudian pukul 15.30 Wib, korban di bawa ke Puskesmas Aie Baluluak Nagari Sungai Nanam, untuk dilakukan Visum luar dan sekira pukul 16.00 Wib korban diserahkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga tidak bersedia dilakukan autopsi.

Hal yang sama juga disampaikan dan dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Solok, AKP Deni Akhmad Hamdani, S.IK, bahwa pihaknya membenarkan kejadian tersebut bahwa benar ada korban tenggelam sekira pukul 14 dan berhasil ditemukan satu setengah jam kemudian dalam keadaan meninggal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here